Sukses

Mobil Miliaran Rupiah, Sayangnya Buang Sampah Sembarangan

Budaya membuang sampah pada tempatnya sudah ditanamkan sejak dini.Namun, rupanya masih banyak yang melakukannya. Bahkan pengguna mobil bernilai miliaran rupiah pun buang sampah sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Budaya membuang sampah pada tempatnya sudah ditanamkan sejak dini.Namun, rupanya masih banyak yang melakukannya. Bahkan pengguna mobil bernilai miliaran rupiah pun buang sampah sembarangan.

Baru-baru ini kepergok pengemudi supercar membuang sampah di jalanan. Tak ayal aksi tak terpuji ini membuat publik geram.

Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (12/9/2022). "Padahal tempat sampah murah loh diolshop," tulisnya.

Buang Sampah Sembarangan

Kejadian ini bermula saat pengendara mobil sekaligus perekam video sedang berhenti di lampu merah. Di depannya ada mobil MPV dan supercar yang turut berhenti pula.

Jendela supercar berwarna kuning itu sedikit terbuka. Tiba-tiba dari dalam si pengemudi nekat membuang sampah ke jalanan.

Tak ayal hal ini membuat si perekam video heran, sebab pelakunya merupakan pemilik mobil mewah. "Kalo di mobil mahal gini, emang ga ada tempat buat nyimpen sampah sementara kali ya?," tulisnya. 

Miris

Video yang telah ditonton lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi buang sampah sembarangan ini.

"Lampu merahnya kapan ijonya??? Sampahnya keburu banyak ntar...," tulis hariasyik

"Klo udh dikasih ujian sama Tuhan, ngeluh... padahal gak sadar klo dia udah zholim sama lingkungan," jelas sujarwadiloed

"baru punya supercar udah sombong apalagi dikasih hypercar," komentar radityauptr

"Yaaa mungkin otaknya di taruh di leasing buat jaminan beli mobil super," ungkap joshua_satya

"kalo gaada tempat sampah harusnya bisa aja tuh dimasukin ke cupholder dulu pas udah sampe baru dibuang," tulis otoriansaja

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/p/CiZa_BYo31q/?utm_source=ig_embed&ig_rid=939421b0-2d3b-48c8-9c50-721f36285699

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Wanita Mengembalikan Sampah ke Pemilik Mobil Ini Panen Pujian Warganet

Membuang sampah sembarangan masih kerap dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak heran jika masih sering ditemukan sampah di tengah jalan yang dibuat oleh pengguna mobil atau motor.

Meskipun demikian, rupanya  ada orang yang langsung memungut serta mengambalikan sampah tersebut ke pemiliknya.

Seperti yang dilakukan seorang wanita pemilik akun TikTok @ikasinulinggaaa. Ia mengembalikan sampah yang dibuang sembarangan oleh pemobil.

"Biar ga kebiasaan buang sampah di jalan," tulisnya.

Buang Sampah

Awalnya pemilik akun bernama ikasinulingga sedang berkendara naik mobil. Saat kondisi jalan macet dan mengetahui pemobil di depannya buang sampah sembarangan ia langsung bertindak.

Wanita cantik tersebut mengambil dan mengembalikan sampah itu ke si pemobil. Bahkan ia sampai berlarian untuk melakukan aksi terpuji ini.

Ia kemudian mengetuk kaca mobil tersebut dan langsung menyodorkan sampah tadi.

"Buang sampah sembarangan, sampahnya dikembalikan biar dibuang ke tempat sampah langsung," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 11 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi ikasinulingga.

"banyak, sering nemuin, pengendara mobil kelas menengah yg buang sampah di jalan sambil laju. kayak gak bisa di bawa aja sampe rumah buang di t4 smpah," tulis olive_979

"gw kasih empat jempol mba e ," jelas cemetidaritimur2

"Aku sebut dia cantik dan pemberani," komentar Ck

"waaahh di Indo ada yg begini juga, ku pernah ntn tp org luar negri yg begini.. Bravoooo," tulis Nadya Andriasari

"bagusss..keren mbak nya," jelas ikaningrum

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@ikasinulinggaaa/video/7082946439541771546

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.