Top 3: Geely Radar RD6 dan Mobil Listrik Vietnam yang Mulai Dipasarkan

Oleh Septian Pamungkas pada 12 Sep 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 19:30 WIB
Geely ungkap kendaraan pikap listrik terbarunya (Auto Sina China)
Perbesar
Geely ungkap kendaraan pikap listrik terbarunya (Auto Sina China)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait sosok pikap listrik Geely Radar RD6 yang menarik perhatian, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai Piaggio Indonesia yang meresmikan dealer kedua Motoplex 4 brand di Bali, serta mobil listrik Vietnam yang mulai dipasarkan, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Sosok Pikap Listrik Geely Radar RD6, Pakai Suspensi Independen

Kehadiran elektrifikasi memang mengubah peta persaingan di industri otomotif. Tidak hanya mobil penumpang saja, tetapi, beberapa produsen yang menghadirkan kendaraan listrik jenis pikap juga turut merilis model baru dengan beragam keunggulan.

Cina menjadi salah satu basis produsen kendaraan listrik terbesar di dunia. Seperti yang dilakukan Geely, kini sosok mobil double cab listrik yang diberinama Radar RD6 akhirnya terungkap secara utuh.

Kehadiran sosok kendaraan niaga ringan listrik ini kabarnya didasarkan pada platform Geely SEA yang memang benar-benar baru, bukan merupakan hasil konversi dari platform mobil bensin ke listrik.

Selengkapnya baca di sini

2. Piaggio Indonesia Hadirkan Dealer Motoplex 4 Brand Kedua di Bali

PT Piaggio Indonesia terus memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan mereka untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif Tanah Air. Terbaru, mereka meresmikan dealer premium Motoplex 4 brand di Jimbaran, Bali.

"PT Piaggio Indonesia dengan bangga memperluas kehadiran kami di Pulau Bali dengan kolaborasi baru dan strategis bersama PT Udayana Satya Laksana guna memperkuat dan meningkatkan penawaran akan 4 merek ikonik dan berkualitas kami – Piaggio, Vespa, Aprila dan Moto Guzzi – ke pelanggan di Bali," terang Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).

"Pembukaan dealer premium Motoplex 4 brand di Jimbaran ini menjadi bukti kuat akan komitmen dan strategi jangka panjang PT Piaggio Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik ke pasar Indonesia, dengan terus mengembangkan jangkauan produk dan layanan kami secara nasional," tambah Marco.

Selengkapnya baca di sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Mobil Listrik Vietnam VinFast Mulai Dijual, Membidik Pasar AS

Produsen mobil Vietnam, VinFast telah menyerahkan 100 unit mobil listrik SUV batch pertama kepada pelanggan lokal. Pengiriman untuk pasar Amerika Serikat (AS) akan dimulai setelah Desember 2022.

Disitat dari Reuters, Senin (12/9/2022), VinFast yang mulai beroperasi pada 2019, bersiap untuk berekspansi di pasar Negeri paman Sam. Dengan mengandalkan dua SUV listrik, VF8 dan VF9, VinFast berharap bisa bersaing dengan pemain lama, seperti Tesla.

Selain itu, VinFast juga berharap bisa berkembang di bisnis penyewaan baterai mobil listrik, untuk mengurangi harga pembelian.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Kereta Tercepat
Perbesar
Infografis Kereta Tercepat (Liputan6.com/Andri Wiranuari)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya