Sukses

Gelar Juara Dunia F1 2022 di Depan Mata, Max Verstappen Puji Performa RB18

Max Verstappen tampil dominan dengan memenangkan F1 GP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (11/9/2022)

Liputan6.com, Jakarta - Max Verstappen tampil dominan dengan memenangkan F1 GP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (11/9/2022). Hasil ini membawa pembalap Red Bull Racing itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2022.

Max Verstappen mengaku, di awal-awal balapan dirinya sangat berhati-hati terlebih lagi ia memulai start dari posisi tujuh (7).

"Pada lap awal saya harus berhati-hati, start yang mulus dan tak ada kendala lewati tikungan pertama, serta paling penting tak terlibat masalah," ujar pembalap asal Belanda itu.

"Kemudian bisa bergegas ke posisi 3 bahkan hingga posisi dua. Dilanjutkan melihat peluang menyalip Charles serta bisa melihat kemampuan ban kita lebih baik," tambahnya.

Dirinya juga sangat puas dengan kemampuan RB18. "Laju mobil sangat bagus di setiap penggunaan ban dan kita sangat nyaman melesat di sirkuit ini. Anda harus mencoba tampil sesempurna mungkin di tempat sekeren ini, sejauh ini kita tampil bagus," katanya.

Sementara itu, rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez finis di posisi enam (6). Ia merasa kurang puas dengan hasil itu meski mengawali balapan dari urutan 13.

Pembalap F1 asal Meksiko mengawali balapan dengan mulus hingga berhasil naik beberapa posisi. Sayangnya sistem pengereman mobil balapnya mengalami panas berlebih, hingga keluarkan api. Alhasil ia terpaksa harus masuk pit stop.

"Pada lap awal gunakan ban kompon keras tak ada kendala temperatur, karena saya harus sudah angkat gas dan meluncur. Banyak kehilangan waktu tapi masih bisa dikompromi. Akibat insiden itu memengaruhi jalannya balapan dan harus menjaga penggunaan ban," aku Perez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kemenangan

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) turut menyoroti hasil yang dicapai Verstappen.

Menurutnya, kemenangan di F1 GP Monza, menunjukkan kemampuan Verstappen sebagai pembalap terbaik yang dimiliki tim Red Bull Racing yang didukung oleh Mobil Lubricants.

"Meski mendapat sanksi penalti tak menyurutkan dirinya untuk meraih kemenangan 5 kali berturut-turut dengan total sebelas kemenangan musim ini," ujarnya.

Menatap seri berikutnya di Sirkuit jalan raya Singapura pada 2 Oktober mendatang, Sri Adinegara mengharapkan antusiasme para penggemar Formula 1 akan semakin bergairah, karena Tim Red Bull Racing menargetkan Max Verstappen mampu mempertahankan titel Juara Dunia F1.

"Masih ada enam seri lagi, dan kita nantikan keseruannya di Singapura, semoga saja Verstappen bisa tampil impresif dan mempersembahkan kemenangan," imbuhnya.

Sekadar informasi, saat ini Verstappen di posisi teratas klasemen sementara Juara Dunia F1 2022 dengan 335 poin. Sementara Perez di urutan tiga dengan 210 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini