Sukses

IMOS 2022 Diyakini Bisa Merangsang Pertumbuhan Industri Sepeda Motor

Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali digelar pada 2-6 November 2022, di JCC, Senayan, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali digelar pada 2-6 November 2022, di JCC, Senayan, Jakarta. Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini akan menghadirkan produk, teknologi, dan inovasi terbaru dari industri roda dua di Tanah Air.

Kembali hadir setelah absen karena pandemi Covid-19, AISI yakin IMOS 2022 akan menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan seluruh lini industri sepeda motor di Tanah Air.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS mengatakan, AISI juga akan terus mendorong agar pada 2022 ini, industri sepeda motor Indonesia akan mencatat hasil positif, meskipun krisis semi konduktor sempat mengganggu produksi anggotanya.

"Kami yakini dengan stimulus yang tepat, industri sepeda motor Indonesia akan dapat mencapai target yang ditetapkan pada tahun ini,” ujar Sigit Kumala, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (12/9/2022).

Menurut Sigit, berbagai teknologi dan produk terbaru akan memicu ketertarikan konsumen sepeda motor yang jumlahnya sangat besar di Indonesia.

"Isu kendaraan yang ramah lingkungan juga menjadi fokus AISI. Oleh karena itu Kami juga mendorong dihadirkannya sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Pameran

Sementara itu, Sigit menyebutkan bahwa di IMOS 2022 teknologi sepeda motor ramah lingkungan akan menjadi salah satu dari teknologi sepeda motor terkini yang akan diperkenalkan dan dipamerkan oleh para peserta.

Akan hadir dalam pameran ini anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, PT Yamaha Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Davigo, ION Mobility, Italjet, NIU, dan Royal Alloy yang akan membawa berbagai produk roda dua yang di antaranya termasuk juga sepeda motor listrik.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya yang juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini