Sukses

Sosok Pikap Listrik Geely Radar RD6, Pakai Suspensi Independen

Cina menjadi salah satu basis produsen kendaraan listrik terbesar di dunia. Seperti yang dilakukan oleh Geely, kini sosok mobil double cab listrik yang diberinama Radar RD6 akhirnya terungkap secara utuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran elektrifikasi memang mengubah peta persaingan di industri otomotif. Tidak hanya mobil penumpang saja, tetapi, beberapa produsen yang menghadirkan kendaraan listrik jenis pikap juga turut merilis model baru dengan beragam keunggulan.

Cina menjadi salah satu basis produsen kendaraan listrik terbesar di dunia. Seperti yang dilakukan Geely, kini sosok mobil double cab listrik yang diberinama Radar RD6 akhirnya terungkap secara utuh.

Kehadiran sosok kendaraan niaga ringan listrik ini kabarnya didasarkan pada platform Geely SEA yang memang benar-benar baru, bukan merupakan hasil konversi dari platform mobil bensin ke listrik.

Tidak hanya menjual powertrain yang berbasis baterai, tetapi dari sisi tampilan double cab listrik ini juga dibekali dengan desain yang maskulin namun tetap modern. Hal ini terlihat dari fascia depan di mana pemgadopsian lampu depan dibuat dinamis dan seakan menyatu di kedua sisinya melalui aksen yang mereka tanamkan pada grill.

Sektor samping pun demikian, lekukan fender Geely Radar RD6 dibuat dengan lekukan yang memperlihatkan otot maskulin dari kendaraan niaga ini. Hal tersebut juga dikolaborasikan dengan velg yang mengusung two tone color sehingga menjadi lebih sedap untuk dipandang.

Sementara sektor belakangnya, juga dibuat begitu menarik. Lampu belakang bergaya 'X' juga memberikan tampilan yang baru. Bahkan, Geely juga membuat desain menyatu antara lampu belakang kanan dan kiri menyatu melalui reflektor yang disematkan pada tutup bagasi belakang.

Bicara dimensinya, Radar RD6 datang dengan ukuran panjang 5.260 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.830 mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Kinerja Pikap Listrik Geely

Menyoal spesifikasi powertrainnya, pikap listrik tersebut dibekali dengan motor berkekuatan 200 kW yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 270 tk.  Motor listrik tersebut disuplai oleh Nidec Motor (Zheijang) Co., Ltd.

Dengan kekuatan baterai tersebut, mobil ini juga diklaim dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu sekitar 6 detik. Sehingga, hasil tersebut menempatkan Radar RD6 ni sebagai pikap listrik tercepat di Cina.

Baterainya mengusung spesifikasi Lithium-ion terner. Untuk kebolehannya dalam melakukan perjalanan, mobil ini dapat menempuh hingga 600 km dalam kondisi CLTC, serta telah dibekali dengan fitur fast charging 120 kW.

Sementara bagian yang paling menarik adalah sektor kaki-kaki, di mana Radar RD6 ni telah mengadopsi suspensi independen. Hal ini tentu memberikan sebuah keunggulan untuk double cab, karena kapabilitasnya dalam bermanuver di medan off road juga tidak bisa diragukan.

Meski secara jelas spesifiaksi serta desainnya terungkap, namun Geely masih merahasiakan berapa harga yang akan mereka banderol untuk konsumen yang tertarik.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.