Jadi Pelanggan Fleet Pertama Wuling Air ev, Jusuf Hamka Borong 35 Unit

Oleh Septian Pamungkas pada 09 Sep 2022, 19:06 WIB
Diperbarui 09 Sep 2022, 19:06 WIB
Wuling Serahkan Air EV ke Jusuf Hamka (Ist)
Perbesar
Wuling Serahkan Air EV ke Jusuf Hamka (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Jusuf Hamka menjadi pelanggan fleet pertama Wuling Air ev di Indonesia. Tak tangung-tanggung, pengusaha ternama Tanah Air itu memborong 35 unit sekaligus.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan.

"Hal inipun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life," ujar Dian dalam keterangan resminya, Jumat (9/9/2022).

Air ev sendiri merupakan mobil listrik perdana Wuling di Indonesia yang diproduksi di dalam negeri. Dengan posturnya yang mungil namun dibekali kemampuan yang mumpuni membuat Jusuf Hamka terpincut untuk memiliki mobil listrik dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

"Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah," kata Jusuf Hamka.

"Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan," tambah pengusaha jalan tol tersebut.

Sekadar informasi, seremoni serah terima Wuling Air ev kepada Jusuf Hamka diadakan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Spesifikasi Wuling Air ev

Di Indonesia, Wuling Air EV dibanderol Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range. Harga tersebut telah berstatus on the road Jakarta.

Kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air EV yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Mobil ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh.

Sedangkan untuk teknologi, mobil ini dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air EV. Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND.

Wuling turut menyediakan garansi untuk komponen inti yang terdiri dari garansi power battery system assembly, drive motor, dan motor controller hingga 8 tahun atau 120.000 kilometer serta garansi reducer, power distribution unit, dan user connection unit sampai dengan 5 tahun atau 100.000 kilometer.

"Untuk garansi baterai jika kondisi (battery threshold) kurang dari 80 persen," ujar Fanda Dritanto, After Sales Technical Manager Wuling Motors.

Wuling melaporkan, biaya servis berkala Air ev cukup ramah dikantong. Untuk periode 5.000-3.000 kilometer secara total hanya Rp 3.992.000. Sedangkan periode 40.000-70.000 kilometer Rp 2,2 juta. Sementara 80.000-100.000 kilometer Rp 1.792.000

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya