Toyota GR Corolla 2023 Meluncur di Amerika, Harganya Rp 551,8 Juta

Oleh Arief Aszhari pada 11 Sep 2022, 12:13 WIB
Diperbarui 11 Sep 2022, 12:13 WIB
Toyota GR Corolla 2023 Dilepas Rp 551, 8 Juta (Autoblog)
Perbesar
Toyota GR Corolla 2023 Dilepas Rp 551, 8 Juta (Autoblog)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan pada Maret 2022, akhirnya Toyota resmi meluncurkan hot hatch terbarunya, GR Corolla di Amerika Serikat. Model ini merupakan pengganti dari Toyota GR Yaris, yang memang sudah tidak dipasarkan di Negeri Paman Sam.

Disitat Autoblog, Toyota GR Corolla ini hadir dalam tiga varian, yaitu edisi terbatas Morizo Edition, Core Edition, dan Circuit Edition.

harganya, untuk yang Morizo Edition US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 745,7 juta, Core Edition dibanderol US$ 37 ribu atau setara dengan Rp 551,8 juta dan Circuit Edition dilepas US$ 43.995 atau setara Rp 656 juta.

Berbicara mesin, Toyota GR Corolla didukung mesin Toyota Dynamic Force tiga silinder turbo dengan kode mesin G16E-GTS. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Toyota GR Corolla ini mampu menghasilkan tenaga hingga 300 Ps dan torsi maksimum sebesar 370 Nm.

Toyota GR Corolla model Core ini juga mendapatkan paket performance, dengan tambahan limited slip. Lalu, model ini dilengkapi dengan teknologi navigasi, pengisian ponsel nirkabel, sistem audio JBL 8 speaker, dan kursi serta setir dengan pemanas.

Model Circuit Edition hadir dengan pilihan ekstra model Core Edition, dengan peningkatan tampilan eksterior dan interior, kontrol iklim otomatis, dan tombol shift dengan tanda tangan bos Toyota, Akio Toyoda. Model Circuit ini dilengkapi dengan atap serat karbon untuk meningkatkan pusat gravitasi.

Secara keseluruhan, Toyota GR Corolla sudah dilengkapi fitur keselamatan seperti automatic emergency braking with pedestrian detection, adaptive cruise control, lane centering, blind-spot monitoring, rear cross-traffic alert dan automatic high-beam highlights.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Toyota Tawarkan Paket Performance untuk GR Yaris, Dapat Suntikkan Tenaga Baru

Toyota GR Yaris Ini Memiliki Tenaga 300 tenaga kuda (carbuzz)
Perbesar
Toyota GR Yaris Ini Memiliki Tenaga 300 tenaga kuda (carbuzz)

Toyota GR Yaris sudah terlahir sebagai hatchback dengan status performa tinggi. Namun Toyota di Jepang tetap menawarkan kepada konsumen untuk mendapatkan paket performa ekstra.

Paket ini dihadirkan untuk mengakomodir keinginan konsumen yang mau mobilnya memiliki torsi lebih besar. Mengutip laman Drive Australia, mereka menjelaskan bahwa akan ada peningkatan torsi pada ruang mesin Toyota GR Yaris sekitar 20 Nm yang dimasukkan ke dalam mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged.

Program ini disebut sebagai "GR Yaris Performance Software 2.0'. Pabrikan akan melakukan remap ECU untuk meningkatkan torsi dari yang semula sekitar 370 Nm menjadi 390 Nm.

Bagi pelanggan GR Yaris di Jepang mereka bisa secara langsung datang ke bengkel resmi untuk memberikan suntikkan tenaga baru agar mobil tersebut menjadi lebih beringas. Peningkatan torsi tersebut, kabarnya akan sama seperti GR Yaris Morizo Edition yang secara khusus dirilis untuk pasar Jepang secara terbatas.

Meski secara resmi mereka telah mengumumkan program ini, namun tidak semua konsumen di belahan dunia lainnya bisa mendapatkannya.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya