Sukses

Kymco Like 125 EV Bidik Asia Setelah Meluncur di Eropa

Beberapa waktu lalu, Kymco, resmi merilis skuter listrik Like 125 untuk pasar Eropa. Kini kabarnya, pabrikan asal Taiwan tersebut tengah menyiapkan rencana untuk meluncurkan di pasar Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Tren elektrifikasi yang saat ini terjadi di industri otomotif, juga turut menyertakan Kymco sebagai salah satu pemain di dalamnya.

Beberapa waktu lalu, Kymco, merilis skuter listrik Like 125 untuk pasar Eropa. Kini kabarnya, pabrikan asal Taiwan tersebut tengah menyiapkan rencana untuk meluncurkan di pasar Asia.

Dilansir dari Greatbiker, tidak hanya untuk pasar Asia, namun mereka juga telah menyiapkan strategi bakal meluncurkan skuter listrik Kymco Like 125 EV di pasar otomotif Amerika Utara.

Melihat spesifikasi yang diusung pada model ini, pabrikan telah menyiapkan ruang untuk menampung lima baterai dengan kapasitas berkekuatan 3.200 watt.

Berkat pengadopsian baterai tersebut, Kymco Like 125 EV ini mampu melahap jarak hingga 199 kilometer. Untuk pengisiannya, menurut klaim pabrikan dalam satu jam baterai tersebut sudah dapat terisi cukup untuk memulai perjalanan.

Di samping itu, mereka juga turut menginformasikan bahwa masing-masing baterai memiliki siklus selama 1.000 kali secara bersamaan.

Perihal tenaga yang dihasilkan dari skuter listrik tersebut, model ini dapat menyemburkan daya sebesar 4,3 tk dengan bobot seberat 94 kg yang dianggap cukup proporsional.

Tidak hanya dari sisi performa saja yang menarik, namun untuk desain yang ditampilkan juga memberikan estetika yang begitu ciamik.

Penyematan aksen biru di bagian lampu depan, pegangan jok belakang dan rumah lampu belakang, menandakan bahwa ini memang motor listrik yang begitu ramah lingkungan lantaran tidak menghasilkan polusi udara.

Teknologi lain juga disematkan pada skuter ini, yakni adanya koneksi antara motor dengan smartphone pemilik untuk mengakses informasi terkait skuter dan menunjukkan kecepatan serta status baterai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Euro NCAP Merilis Hasil Uji Tabrak Mobil Cina, Hasilnya Bagaimana?

Baru-baru ini European Vehicle Safety Rating Body, Euro-NCAP, mengumumkan perihal hasil uji tabrak terhadap mobil Cina yang diproduksi oleh Great Wall Motor. Dalam hal ini, dua model andalannya yakni Ora Funky Cat dan WEY Coffee 01 mendapatkan rating memuaskan.

Dilansir dari Carnewschina, Ora Funky Cat berhasil mendapatkan skor 92 persen dalam kategori Adult Occupant dan 83 persen untuk kategori Child Occupant.

Tidak hanya itu, dalam pengujian tersebut, Ora Funky Cat juga turut mendapatkan hasil 74 persen dari Vulnerable Road User. Sementara angka tertinggi yang dihasilkan dari pengujian tersebut, model ini mendapatkan nilai 93 persen dari segmen Safety Assist.

Sementara itu, untuk model WEY Coffee 01, model ini mendapatkan nilai masing-masing 91 persen untuk kategori Adult Occupant dan 87 persen untuk kategori Child Occupant. Sedangkan untuk penilaian Vulnerable Road User, model ini mendaptkan hasil 79 persen dan Safety Assist mendapatkan nilai mencapai 94 persen.

3 dari 3 halaman

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.