Sukses

Euro NCAP Merilis Hasil Uji Tabrak Mobil Cina, Hasilnya Bagaimana?

Baru-baru ini European Vehicle Safety Rating Body, Euro-NCAP, mengumumkan perihal hasil uji tabrak terhadap mobil Cina yang diproduksi oleh Great Wall Motor. Lantas bagaiman dengan hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini European Vehicle Safety Rating Body, Euro-NCAP, mengumumkan perihal hasil uji tabrak terhadap mobil Cina yang diproduksi oleh Great Wall Motor. Dalam hal ini, dua model andalannya yakni Ora Funky Cat dan WEY Coffee 01 mendapatkan rating memuaskan.

Dilansir dari Carnewschina, Ora Funky Cat berhasil mendapatkan skor 92 persen dalam kategori Adult Occupant dan 83 persen untuk kategori Child Occupant.

Tidak hanya itu, dalam pengujian tersebut, Ora Funky Cat juga turut mendapatkan hasil 74 persen dari Vulnerable Road User. Sementara angka tertinggi yang dihasilkan dari pengujian tersebut, model ini mendapatkan nilai 93 persen dari segmen Safety Assist.

Sementara itu, untuk model WEY Coffee 01, model ini mendapatkan nilai masing-masing 91 persen untuk kategori Adult Occupant dan 87 persen untuk kategori Child Occupant. Sedangkan untuk penilaian Vulnerable Road User, model ini mendaptkan hasil 79 persen dan Safety Assist mendapatkan nilai mencapai 94 persen.

Berkat hasil yang didapatkan oleh Great Wall Motor ini, Sekretaris Jenderal Euro-NCAP, Michiel van Ratingen, menjelaskan bahwa hal ini memberikan stigma baru untuk mobil-mobil keluaran Cina.

"Kami telah melihat hasil yang baik dari beberapa pabrikan Cina pada masa lalu, tetapi juga beberapa yang sangat buruk, Tahun ini, Euro-NCAP akan menguji lebih banyak mobil Cina daripada yang pernah dilakukan oleh Great Wall benar-benar menetapkan standar untuk diikuti oleh orang lain," jelas Michiel van Ratingen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah Jawa Barat, Calon SUV Honda Dipamerkan di Jawa Tengah

Calon SUV terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali dipamerkan ke beberapa wilayah Indonesia, dan kini berada di Jawa Tengah. Mobil yang merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept ini, telah diwujudkan menjadi versi produksi massalnya.

Seperti saat tampil untuk pertama kalinya pada ajang GIIAS 2022 lalu, produk ini tampil dengan dengan menggunakan stiker body pada bagian eksteriornya di dalam sebuah display box khusus.

Pengunjung juga dapat memindai QR Code yang terdapat di samping display box yang mengarahkan ke sebuah situs berisi informasi lebih lanjut mengenai model ini. Situs ini secara berkala akan menampilkan berbagai gambar, informasi produk, hingga jadwal peluncuran model ini.

Mengusung logo RS, model ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda. Tampilan eksterior yang sporty tersebut dipadukan dengan desain sebuah SUV dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar dengan desain modern, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang semakin mempertegas kesan tangguh dari mobil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.