Top 3: Cara Mencegah Rantai Motor Cepat Aus dan Aprilia Tuareg 660 Masuk Indonesia

Oleh Septian Pamungkas pada 07 Sep 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 07 Sep 2022, 19:30 WIB
Rantai
Perbesar
Rantai sepeda motor juga perlu perawatan secara berkala. (Septian / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tips seputar perawatan rantai sepeda motor agar tidak cepat aus, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar mengenai kei car Honda N-Box di Senayan Park, serta Aprilia Tuareg 660 yang masuk pasar Indonesia, turut menyita perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Rantai Sepeda Motor Bisa Cepat Aus, Begini Cara Mencegahnya

Salah satu komponen sepeda motor bebek atau sport yang cukup penting, adalah rantai. Fungsinya juga penting, untuk penggerak kendaraan, dari kinerja mesin ke roda belakang.

Mengingat pentingnya fungsi rantai, maka konsumen wajib memperhatikan perawatan sehingga bagian tersebut bisa diandalkan untuk bekerja dengan baik. Kondisi rantai motor yang aus dipastikan mempengaruhi daya kinerja rantai.

Berikut, perawatan dan penggantian rantai sepeda motor dilansir dari laman resmi Wahana Honda:

Selengkapnya baca di sini

2. Honda Pajang N-Box di Senayan Park, Pertanda Akan Dijual di Indonesia?

Honda Prospect Motor (HPM) seperti memberi sinyal kehadiran mobil mungil alias kei car andalannya, Honda N-Box. Pasalnya, pabrikan berlambang 'H' ini, sudah memajang salah satu model yang cukup populer di Jepang tersebut di salah satu kafe, di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Honda N-Box sendiri menjadi salah satu display, mulai 1 hingga 26 September 2022. Model ini, merupakan mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc.

Selain itu Honda N-Box juga mengadopsi konsep man maximum, machine minimum yang merupakan ciri khas mobil Honda sebagai pendekatan dasar desain mobil Honda dimana meminimalkan ruang pada komponen mekanis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi ruangan kendaraan.

Selengkapnya baca di sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Piaggio Indonesia Hadirkan Aprilia Tuareg 660, Harga Rp 656 Juta

PT Piaggio Indonesia memperluas lini produknya dengan meluncurkan Aprilia Tuareg 660. Motor dual purpose asal Italia ini melengkapi keluarga Aprilia 660 di Indonesia, setelah sebelumnya ada RS 660 dan Tuono 660.

Disebutkan, Aprilia Tuareg 660 dirancang, dikembangkan, dan dibangun dengan penuh pertimbangan untuk menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan roda dua off-road dan petualangan, menghasilkan sinergi produk yang optimal, siap untuk menjadi kendaraan di segala medan.

Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia menyebut, model ini didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Naik Turun Harga BBM Subsidi Era Jokowi
Perbesar
Infografis Naik Turun Harga BBM Subsidi Era Jokowi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya