Sukses

Wuling Mini EV Cabrio Dipesan 100 Ribu Unit dalam 72 Jam Secara Diundi

Wuling mengumpulkan lebih dari 100 ribu unit pemesanan untuk mobil listrik terbarunya, Mini EV Cabrio.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling mengumpulkan lebih dari 100 ribu unit pemesanan untuk mobil listrik terbarunya, Mini EV Cabrio. Jumlah tersebut, dikumpulkan hanya dalam jangka waktu 72 jam, setelah pemesanan dibuka pada 1 September 2022.

Pemesanan Wuling Mini EV Cabrio ini menggunakan sistem yang sama dengan lotre. Artinya, hanya pelanggan yang memenangkan undian yang dapat membeli mobil listrik tersebut, menurut pernyataan resmi dari pabrikan asal Cina itu, dilansir Carnewschina, Rabu (7/9/2022).

Wuling akan memilih batch pertama dari 200 pelanggan pada 21 September 2022, untuk mengirimkan kendaraannya dalam waktu 90 hari setelah pembelian.

Wuling kini menjadi salah satu pemain kuat di industri otomotif global, Cina, dan juga Indonesia. Mobil listrik terbarunya tersebut, atau Wuling Hongguan Mini EV atau yang lebih dikenal sebagai Wuling Air EV di Indonesia, mendominasi penjualan sejak diluncurkan.

Dari Januari hingga Juli 2022, sudah lebih dari 220 ribu unit terjual untuk model tersebut.

Hadir dengan versi cabrio, Wuling Mini EV ini hanya dibekali dengan dua kapasitas penumpang. Tentunya hal ini berbeda dari versi hatchback yang menjadi model normalnya yang dibekali dengan kapasitas empat penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Wuling Mini EV Cabrio

Meski mobil ini datang dengan versi cabrio, tetapi Wuling telah membekali dengan keamanan lebih lantaran model ini sudah dibekali dengan roll bar di bagian belakang jok sebagai perlindungan ekstra.

Untuk lebih memikat konsumen, Wuling Mini EV cabrio ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna menarik, yakni biru laut, zamrud, dan hitam modern.

Jika mengintip spesifikasi yang diusung untuk model cabrio, Wuling tidak memberikan perbedaan di antara keduanya. Baik hatchback ataupun cabrio, keduanya datang dengan baterai berkapasitas 26,5 kWh yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 41 tk dan torsi puncak 110 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.