Sukses

Menikmati Air Terjun Dadakan di Tengah Kota, Mobil Ini Serasa Sedang Cuci Gratis

Beragam kejadian unik sering terjadi ketika hujan besar di jalan raya. Jika banjir sudah pasti merugikan pengendara kendaraan bermotor, air terjun dadakan yang satu ini rupanya bisa dinikmati pengguna jalan.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Beragam kejadian unik sering terjadi ketika hujan besar di jalan raya. Jika banjir sudah pasti merugikan pengendara kendaraan bermotor, air terjun dadakan yang satu ini rupanya bisa dinikmati pengguna jalan.

Seperti yang dialami para pengendara di Ciawi, Tasikmalaya ini. Para pemobil sengaja melambatkan lajunya demi bisa cuci gratis gara-gara ada air terjun dadakan.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @guspur020275 pada sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Cuci Gratis

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama Guspur02 sedang berada di pinggir jalan. Kala itu tengah hujan deras dan ada air terjun dadakan di tengah jalan.

Peristiwa tersebut terjadi karena talang air di atas jalan luber karena saking derasnya hujan. "Talang air desa teluk pinang Ciawi luber," tulisnya.

Kondisi ini dimanfaatkan oleh para pengendara mobil untuk mencuci mobilnya. Beberapa di antara mereka sengaja melambatkan laju mobil, terutama di bawah air terjun dadakan tersebut.

Sedangkan para pengendara motor tampak berhati-hati saat melintasi area itu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa para pengendara langsung senang ada air terjun dadakan.

"Malah pd cuci mobil wkwk," tulis Anak bontot

"cuci mobil motor gratis," jelas trimulyanto

"yg pake mobil, asik cuci mobil gratis. yg pake motor, bahaya bgt woy," ungkap Ajeng Nur Endah

"keliatan y pada seneng banget 😁," komentar Libra

"wisata air terjun😁," tulis Adi Roses

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@guspur020275/video/7139056337320758555

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Teknik Cuci Bisa Bikin Motor Rusak, Begini Cara Mencegahnya

Memasuki musim hujan, pemilik motor wajib merawat kendaraannya dengan lebih ekstra. Pasalnya, jika roda dua kesayangan yang terkena hujan tidak langsung dibersihkan, maka berpotensi menimbulkan karat, dan pastinya akan merusak komponen.

Namun, terkadang si empunya motor, mencuci dengan tidak memperhatikan cara yang benar. Hal ini, justru juga berpotensi merusak motor.

Melansir laman Federal Oil, berikut hal yang jangan dilakukan ketika mencuci motor kesayangan:

Mencuci motor dengan keadaan mesin masih panas. Kondisi mesin harus dalam kondisi dingin jika akan dicuci. Kondisi mesin yang panas dan langsung terkena air akan membuat kerusakan pada blok mesin dan pangkal knalpot.

Jangan menyiram mesin dengan air yang berlebihan terutama dengan semprotan bertekanan tinggi karena bisa merusak komponen kelistrikan.

Jangan arahkan semprotan air ke rantai. Ini adalah hal yang harus dihindari karena dapat menyebabkan pelumas yang melapisi rantai rontok sehingga mengurangi performa.

Hindari area dalam knalpot. Semprotan air ke dalam knalpot bisa membuat motor tidak bisa dinyalakan. Parahnya lagi, ini bisa menimbulkan karat di dalam knalpot.

Jangan arahkan air secara langsung ke saringan udara. Keberadaan air pada area tersebut juga dapat menyebabkan mesin tidak bisa dinyalakan.

Hindari area sekitar lampu depan, karena akan menyebabkan pengembunan dan membuat pelindung lampu menjadi buram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.