Sukses

Kalah Tipis dari Pecco, Enea Bastianini Ungkap Penyebabnya

Enea Bastianini nyaris menyalip Francesco 'Pecco' Bagnaia jelang finis di MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022). Keduanya hanya selisih 0.034 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Enea Bastianini nyaris menyalip Francesco 'Pecco' Bagnaia jelang finis di MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022). Keduanya hanya selisih 0.034 detik.

Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil itupun harus puas finis di posisi kedua. Hasil tersebut tidak lah buruk karena pembalap asal Italia itu berhasil menambah poin sehingga membuatnya naik peringkat di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022.

Pembalap bernomor 23 itu mengaku, jalannya balapan tidak lah mudah terutama dari sisi mempertahankan performa ban. Dirinya sempat mengalami hal aneh dengan ban di awal balapan, karena sulit mendapatkan temperatur sempurna.

"Seiring jalannya balapan, akhirnya bisa mendapatkan pengendalian motor yang tepat. Saya mencoba sebisanya hingga akhir balapan, pertama saat tikungan 14 dan kemudian di tikungan terakhir karena saya ingin menang," terang Enea Bastianini.

"Karena kesalahan sebelumnya hingga di garis finis Francesco Bagnaia menutup kesempatan menyalip dan tak ada yang bisa saya lakukan lagi," tambahnya.

Saat MotoGP San Marino 2022, Bastianini tampil beda dengan menggunakan livery motor spesial yang pernah digunakan oleh mendiang Fausto Gresini.

Pembalap yang tahun depan membela tim pabrikan Ducati itu juga cukup puas dengan hasil yang dicapai, terlebih lagi ia tampil dihadapan penggemar sendiri.

"Senang akhirnya bisa podium lagi dengan livery ini sekaligus menjadi Sirkuit spesial buat saya," ungkap Enea.

Sekadar informasi, saat ini posisi Enea di klasemen sementara MotoGP 2022 berada di posisi empat dengan 138 poin. Angka tersebut terpaut 71 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager menyebut, Enea Bastianini telah menunjukkan talenta terbaik di MotoGP San Marino. Ia juga senang bisa melihat pembalap dan tim yang didukung Federal Oil bisa berada di podium.

"Meski terkendala di awal, Enea mampu menjaga ritme balapan dan bisa suguhkan podium. Tentu ini bikin bangga para konsumen Federal Oil, dan fans di Indonesia yang mendukung penuh Tim Gresini di kelas MotoGP," ujar Rommy.

Ia juga berharap pembalap tim Gresini Racing MotoGP bisa tampil lebih baik, apalagi sehari usai MotoGP San Marino akan digelar latihan resmi selama dua hari untuk pembalap dapat memahami penyesuaian baru di motor.

"Semoga kedua pembalap mampu tampil lebih baik lagi untuk hadapi seri berikutnya di MotoGP Aragon, dan podium bisa kembali diraih." pungkas Rommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.