Sukses

3 Mobil Balap Toyota Gazoo Racing Indonesia Menang dalam Ajang Balap Nasional

Toyota Gazoo Racing Indonesia sebagai tim balap pabrikan PT Toyota Astra Motor, berhasil membawa pulang tiga piala bergengsi dalam gelearan Indonesia Sentul Series of Motorsport yang berlangsung Minggu (4/9/2022) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Gazoo Racing Indonesia sebagai tim balap pabrikan PT Toyota Astra Motor, berhasil membawa pulang tiga piala bergengsi dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport yang berlangsung Minggu 4 September di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Keberhasilan tersebut dipersembahkan tiga mobil balap berbeda, yakni Toyota Yaris GR Sport yang dikemudikan Demas Agil, Toyota Yaris yang dikemudikan Adrianza Yunial serta Toyota Agya GR Sport yang digeber Jordan Johan.

Performa Toyota Yaris GR Sport yang telah dikembangkan sesuai dengan regulasi yang berlaku, berhasil mengantarkan Demas Agil meraih podium kedua. Sementara Adrianza Yunial yang menggeber Toyota Yaris, berhasil menemani rekan satu timnya naik podium dengan meraih posisi ketiga tercepat.

"Performa mobil bagus semuanya, lebih baik dari seri sebelumnya dan kita sempurnakan settingan mesin, serta kaki-kaki. Kalau dilihat hasilnya dan catatan waktunya ada improve dari seri sebelumnya," ujar Demas Agil.

Adrianza Yunial pembalap TGRI raih podium ketiga (Fahmi/Liputan6)

Meski berhasil mengamankan poin penting pada seri kali ini, namun, Demas Agil, pembalap bertalenta ini juga menambahkan bahwa pihaknya akan tetap melakukan beberapa improvement di mobil agar hasilnya dapat lebih maksimal lagi.

"Tinggal bagaimana ke depannya kita coba improve lagi, kita cari lagi agar bisa memaksimalkan potensi mesin dan sektor lainya agar lebih kencang lagi," tambahnya.

Tidak hanya itu, Jordan Johan, pembalap TGRI yang diturunkan di ajang Kejurnas ITCR 1.200, juga berhasil meraih podium kedua lewat performa Toyota Agya GR Sport. Ia tampil konsisten sepanjang balapan yang berlangsung selama 12 putaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi Demi Menunjang Performa Mobil Balap

Modifikasi yang dibenamkan pada dua Toyota Yaris dan Toyota Agya GR Sport, sudah meliputi beberapa aspek, mulai dari mesin, interior, sampai kaki-kaki. Hal ini dilakukan untuk menunjang performa pembalap andalan mereka agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Menanggapi keberhasilan tersebut, Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia, menjelaskan performa ketiga mobil balapnya memang sudah dipersiapkan dengan sangat baik guna mengantisipasi persaingan yang terjadi di atas lintasan balap.

"Yang pasti menurut saya pencapaian pada seri keempat kemarin, antara pembalap dan mobil memang dalam kondisi yang prima. Dan sebagai hasilnya, apa yang mereka capai ini masih dalam target kita," jelas Dimitri Fitra, kepada Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Infografis Perbandingan Harga BBM di SPBU Wilayah Jakarta per 3 September 2022 Pukul 14.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.