Sukses

Suzuki Pamer Hayabusa dengan Livery GP Edition, Salam Perpisahan ke MotoGP

Sebagai salam perpisahan mereka untuk MotoGP, Suzuki, akan menampilkan GSX-1300R Hayabusa dengan balutan GP Edition yang akan dipamerkan pada Autolook Week Torino 2022 yang berlangsung di Turin, Italia, pada 7-11 September 2022 GP San Marino.

Liputan6.com, Jakarta - Mundurnya Suzuki dari ajang balap MotoGP, memang sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Mereka memastikan tidak akan lagi berpartisipasi pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Sebagai salam perpisahan mereka untuk MotoGP, Suzuki akan menampilkan GSX-1300R Hayabusa dengan balutan GP Edition yang akan dipamerkan pada Autolook Week Torino 2022 yang berlangsung di Turin, Italia, pada 7-11 September 2022 GP San Marino.

Sejatinya, tidak ada spesifikasi yang berbeda antara model GP Edition dengan versi biasanya. Hanya saja, pabrikan melakukan permainan perpaduan warna pada motor yang sempat dijuluki sebagai motor tercepat di dunia.

Jika melihat foto yang mereka unggah, Suzuki GSX-1300R Hayabusa ini datang dengan skema warna kebanggaan rider mereka di MotoGP. Tidak hanya itu, superbike ini juga turut dilengkapi dengan nomor punggung sebagai identitas pembalap mereka di ajang balap tersebut.

Suzuki GSX-1300R Hayabusauntuk Joan Mir, kini tampil dengan paduan warna dasar putih, serta dikawinkan dengan warna biru dan kuning serta nomor 36 di bagian bawah fairing.

Sementara untuk Alex Rins, Suzuki Hayabusa ini datang dengan perpaduan warna putih, biru dan merah dengan nomor 41 di bagian yang sama.

Untuk memberikan tampilan yang lebih sporty dan racing pada superbike tersebut, Suzuki telah mengeliminasi knalpot standar dan digantikan dengan knalpot besutan Akrapovic agar menghasilkan power serta suara yang merdu.

Namun sayang, pabrikan tidak memberikan informasi terkait kapan superbike ini bakal dirilis untuk pasar otomotif. Selain itu, tidak ada informasi pula yang menjelaskan apakah ini akan menjadi edisi terbatas atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Suzuki Hayabusa 2022

Di atas kertas, motor ini hadir dengan spesifikasi mesin empat silinder in-line 1.340cc serta dilengkapi dengan sistem throttle electronic ride-by-wire yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara.

Bicara tenaga yang dihasilkan, All New Hayabusa mampu memproduksi tenaga sebesar 187 tenaga kuda pada 9.700rpm dan torsi puncak sebesar 150 Nm pada 7.000rpm.

Kehadiran All New Hayabusa ini sekaligus mengadopsi beberapa fitur baru yang lebih modern. Tercatat, Suzuki sudah membenamkan seabreg fitur mumpuni yang mampu memberikan kenikmatan berkendara bagi penggunanya.

Mulai dari mode berkendara sampai pengaturan kecepatan sudah dibenamkan pada motor gede ini.

Salah satu pengembangan yang dilakukan adalah dengan membenamkan mekanisme intake dan exhaust di mana hasilnya mampu mendongkrak tenaga dan torsi dalam rentang rpm dari bawah ke tengah.

Sementara untuk standar regulasi emisi yang dihasilkan, All New Hayabusa, sudah memenuhi standar emisi Euro 5 yang menjadi gerbang awal untuk bisa dinikmati para penikmat moge di Eropa.

3 dari 3 halaman

Infografis Anggota MUI Jadi Terduga Teroris Bekasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.