Penjualan Great Wall Motor Naik Tipis di Semester Pertama 2022

Oleh Fahmi Rizki pada 01 Sep 2022, 20:06 WIB
Diperbarui 01 Sep 2022, 20:06 WIB
Penjualan Great Wall Motor alami peningkatan tipis pada pertengahan tahun 2022
Perbesar
Penjualan Great Wall Motor alami peningkatan tipis pada pertengahan tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kondisi pasokan microchip yang belum membaik, pabrikan asal Tiongkok, Great Wall Motor, masih berhasil menorehkan penjualan mobil terbaiknya sepanjang enam bulan pertama 2022.

Sepanjang Januari - Agustus 2022, brand yang kabarnya sempat diisukan bakal masuk ke Indonesia itu mengakumulasi pendapatan mereka sebesar USD 8,99 miliar atau naik tipis 0,33 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meski pendapatan berdasarkan periode yang sama hanya meningkat tipis, tetapi, jika diakumulasi secara keseluruhan pada periode Year on Year, Great Wall Motor membukukan penjualan besar yakni meningkat sebesar 58,72 persen.

Mendapat hasil penjualan yang meningkat signifikan, perusahaan mengatakan bahwa hal ini ditopang melalui kenaikan harga rata-rata mobil.

Hal ini ditetapkan untuk mendorong pengembangan dan penerapan teknologi energi dan kecerdasan baru, serta mengoptimalkan struktur produk.

Mengutip informasi Gasgoo Autonews, untuk harga rata-rata model GWM per mobil, bisa mencapai sekitar USD 17.540 atau setara dengan Rp 260 jutaan.

Angka tersebut kabarnya mengalami peningkatan sebesar 20,27 persen dibandingkan dengan rentang yang sama pada tahun lalu.

Tidak hanya itu, performa ekspor yang mereka lakukan juga turut membangun pundi-pundi perusahaan. Pasalnya, mereka menjelaskan bahwa sektor ekspor yang dilakukan mampu menyumbang sekitar 13 persen dari total penjualan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Chery Tiggo Sukses Catatkan 844 SPK di GIIAS 2022

Chery menandakan kembalinya ke Indonesia dengan pencapaian yang cukup baik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Selama 11 hari pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini, pabrikan asal Cina tersebut mampu mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 844 unit.

Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia mengatakan, pihaknya sangat senang dengan antusiasme pengunjung GIIAS 2022, terhadap produk Chery, terutama seri Tiggo yang memang akan segera diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2022.

"Jumlah 844 unit SPK untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro selama sebelas hari kemarin menjadi bukti bahwa konsumen otomotif Indonesia memiliki pertimbangan yang sangat baik dalam memilih SUV yang dapat memenuhi keseluruhan gaya hidupnya, baik fungsi, teknologi, fashion secara individu maupun keluarga," jelas Tao Yong, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (31/8/2022).

Di GIIAS 2022, Chery menampilkan lima unit mobil yang terdiri dari dua seri Tiggo - yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, serta EQ-1. Khusus untuk seri Tiggo, Chery bermaksud memperkenalkan lini teratas, yaitu tipe Premium dan Luxury.

Selain itu, di GIIAS 2022 juga dibuka untuk pre-booking dengan program khusus Advance Warranty dan garansi mesin sampai 10 tahun.


Infografis Siap-Siap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Infografis Siap-Siap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Siap-Siap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya