Sukses

Tiket Presale WSBK Mandalika 2022 Mulai Dijajakan

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group mulai menjajakan tiket presale Motul Film World Superbike (WSBK) Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group mulai menjajakan tiket presale Motul Film World Superbike (WSBK) Indonesia. WSBK sendiri rencananya bakal dihelat pada 11-13 November 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Periode tiket presale resmi dijual mulai 31 Agustus sampai 30 hari ke depan. MGPA telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi banderol sesuai dengan lokasi menonton. Dibagi dalam lima kategori yaitu, General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Tiket presale buat menonton pada 12 November 2022, dijual mulai dari Rp 74.750 – Rp 373.750 dan 13 November 2022 di kisaran Rp 149.500 – Rp 747.500. Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu untuk tiga kategori dengan harga Rp 186.875 – Rp 971.750.

Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

“Variasi tiket harian ini kami sediakan untuk mengakomodir minat masyarakat yang ingin menyaksikan ajang WSBK secara langsung. Tentunya dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama. Kami harap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi,” kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

Masyarakat dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Xplorin, website partner resmi penjualan tiket online, di antaranya aplikasi Livin’ By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan partner travel agent lokal.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati yakin event WSBK mampu menciptakan multiplier effect yang besar. Mulai dari perputaran ekonomi, penyerapan tenaga kerja, hingga meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik.

“Kami siap menyambut masyarakat Indonesia maupun pecinta balap di Indonesia untuk datang ke Mandalika. Bukan hanya untuk menonton langsung WSBK di Sirkuit kami, tapi juga untuk menikmati keindahan alam di Mandalika dan experience spot-spot pariwisata terbaik di kawasan kami ini,” tambah Ari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendorong Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Injourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung mengapresiasi ITDC dan MGPA dalam menyiapkan perhelatan World Superbike musim 2022. Hal ini sejalan dengan peran Injourney dalam rangka mengakselerasi pemulihan pariwisata Indonesia akibat dampak pandemi Covid-19.

Salah satu upayanya yaitu pengembangan 5 DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas), di mana Mandalika adalah salah satunya.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono, menilai bahwa dengan digelarnya event World Superbike musim 2022 dapat mendorong kebangkitan pariwisata Indonesia akibat pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Mandalika.

“World Superbike ini sebagai salah satu atraksi pariwisata yang juga bagian dari pengembangan demand creation Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Kami terus mendukung dan berkolaborasi bersama anak perusahaan, stakeholders serta memperkuat kolaborasi antar lembaga untuk bersama-sama menyukseskan event World Superbike ini yang tentunya dapat meningkatkan branding pariwisata Indonesia di mata dunia,” pungkas Maya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    WSBK

  • Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
    Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    Sirkuit Mandalika

  • MGPA