Negara Tujuan Masih Rahasia, Hyundai Pastikan Stargazer Akan Diekspor

Oleh Arief Aszhari pada 01 Sep 2022, 12:05 WIB
Diperbarui 01 Sep 2022, 12:05 WIB
Hyundai Stargazer
Perbesar
Hyundai Stargazer menjelang acara Media First Drive. Simon Loasby, Head of Hyundai Style, Hyundai Motor Company (HMC) menjelaskan secara detail bagaimana Hyundai mendesain LMPV ini. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Malang - Hyundai Stargazer resmi diluncurkan di Indonesia, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Namun, tidak hanya untuk pasar domestik, pesaing Mitsubishi Xpander dari pabrikan asal Korea Selatan ini juga akan diekpor ke luar negeri.

Makmur, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia menegaskan, Stargazer memang diperuntukkan juga untuk pasar ekspor.

"Stargazer memang untuk pasar ekspor juga. Jadi, kenapa pabrik (dibangun) di sini, karena kita basis untuk ekpsor ke luar negeri," jelas Makmur, di sela-sela media test drive Hyundai Stargazer, di Batu, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).

Namun, menurut Makmur, untuk negara tujuan ekspor Stargazer sendiri masih belum bisa diungkapkan secara gamblang. Hal tersebut, dikarenakan adanya perjanjian dengan negara-negara yang bersangkutan.

"Kami terus terang belum bisa buka (negara tujuan dan kapan ekspor dimulai), karena ini kami punya agreement dengan negara-negara tersebut. Misalkan, mereka mau launching kapan nih, mereka juga memiliki strategi komunikasi," tambahnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Perjanjian dengan negara tujuan ekspor

Selain itu, Makmur mencotohkan, ketika negara tujuan ekpsor Indonesia ingin resmi meluncurkan Stargazer dan ingin membuat spyshoot, tapi dibocorkan oleh Indonesia. "Negara A sudah siap untuk ekspor, tapi udah bocor ceritanya," tegas Makmur.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer merupakan mobil keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

LMPV ini diklaim menjadi benchmark baru di kelasnya berkat desain futuristis dan karakter interior yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Infografis Hati-Hati 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Menurun Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Hati-Hati 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Menurun Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya