Sukses

Membayangkan Hyundai Hadirkan Stargazer Crossover untuk Pasar Indonesia

Segmen sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV), masih menjadi andalan para pabrikan roda empat Tanah Air untuk mendulang penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV), masih menjadi andalan para pabrikan roda empat Tanah Air untuk mendulang penjualan. Tak heran, banyak agen pemegang merek (APM) di Indonesia, yang terus menghadirkan beragam model barunya dari dua ceruk pasar tersebut. Namun, jika dilihat dari tren yang muncul saat ini, beberapa pabrikan telah menggunakan basis MPV untuk dijadikan model crossover atau LSUV.

Sebagai contoh, Mitsubishi yang memiliki Xpander dan Xpander Cross, Suzuki dengan Ertiga dan XL7, serta Honda dengan Mobilio dan BR-V generasi pertama. Lalu, dengan melihat fenomena tersebut, apakah Hyundai yang baru saja menghadirkan Stargazer akan menghadirkan Stargazer versi crossover atau LSUV?

Menjawab hal tersebut, Makmur, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjawab diplomatis. Meskipun tidak tersirat, namun pabrikan asal Korea Selatan ini menaruh minat untuk terjun di segmen tersebut.

"Jadi, kita tunggu tanggal mainnya," ujar Makmur menjawab pertanyaan Liputan6.com terkait Hyundai Stargazer yang berpeluang menjadi crossover atau LSUV, di sela-sela media test drive Hyundai Stargazer, di Batu, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).

Lanjut Makmur, apakah memang nantinya Hyundai Stargazer akan dihadirkan dalam versi crossover atau LSUV, itu tergantung penerimaan pasar atau permintaan konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim RnD Siap

"Jadi, kita tunggu info teman-teman. Apakah memang perlu (bermain crossover atau LSUV dengan basis Stargazer) di segmen itu. Kalau info teman-teman memang perlu, kita pertimbangkan, kita lakukan survei," tambah Makmur.

Sementara itu, Makmur juga menjelaskan, dari segi research and development (RnD) Hyundai, sudah siap dengan hal tersebut (Stargazer Crossover atau LSUV).

"Kalau memang dioerlukan,ntolong kasih kami input. Kami akan pelajari. Tunggu tanggal mainnya," pungkas Makmur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.