Membayangkan Hyundai Hadirkan Stargazer Crossover untuk Pasar Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 01 Sep 2022, 10:04 WIB
Diperbarui 01 Sep 2022, 10:04 WIB
Hyundai Stargazer di HMMI
Perbesar
Hyundai Stargazer pada acara media first drive di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Jawa Barat. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV), masih menjadi andalan para pabrikan roda empat Tanah Air untuk mendulang penjualan. Tak heran, banyak agen pemegang merek (APM) di Indonesia, yang terus menghadirkan beragam model barunya dari dua ceruk pasar tersebut. Namun, jika dilihat dari tren yang muncul saat ini, beberapa pabrikan telah menggunakan basis MPV untuk dijadikan model crossover atau LSUV.

Sebagai contoh, Mitsubishi yang memiliki Xpander dan Xpander Cross, Suzuki dengan Ertiga dan XL7, serta Honda dengan Mobilio dan BR-V generasi pertama. Lalu, dengan melihat fenomena tersebut, apakah Hyundai yang baru saja menghadirkan Stargazer akan menghadirkan Stargazer versi crossover atau LSUV?

Menjawab hal tersebut, Makmur, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjawab diplomatis. Meskipun tidak tersirat, namun pabrikan asal Korea Selatan ini menaruh minat untuk terjun di segmen tersebut.

"Jadi, kita tunggu tanggal mainnya," ujar Makmur menjawab pertanyaan Liputan6.com terkait Hyundai Stargazer yang berpeluang menjadi crossover atau LSUV, di sela-sela media test drive Hyundai Stargazer, di Batu, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).

Lanjut Makmur, apakah memang nantinya Hyundai Stargazer akan dihadirkan dalam versi crossover atau LSUV, itu tergantung penerimaan pasar atau permintaan konsumen.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tim RnD Siap

"Jadi, kita tunggu info teman-teman. Apakah memang perlu (bermain crossover atau LSUV dengan basis Stargazer) di segmen itu. Kalau info teman-teman memang perlu, kita pertimbangkan, kita lakukan survei," tambah Makmur.

Sementara itu, Makmur juga menjelaskan, dari segi research and development (RnD) Hyundai, sudah siap dengan hal tersebut (Stargazer Crossover atau LSUV).

"Kalau memang dioerlukan,ntolong kasih kami input. Kami akan pelajari. Tunggu tanggal mainnya," pungkas Makmur.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya