Sukses

Nissan Qashqai Kini Jadi Idola Baru Berkat Teknologi e-Power

Meskipun secara resmi harga untuk Nissan Qashqai e-Power belum diumumkan, namun konsumen sudah rela mengantre untuk mendapatkan SUV kecil baru tersebut yang tersemat teknologi hybrid didalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi e-Power yang diusung oleh pabrikan Nissan, rupanya berhasil memikat para konsumen otomotif. Salah satunya adalah konsumen Australia, di mana model terbaru Nissan Qashqai yang telah dibenamkan teknologi tersebut berhasil menjadi idola baru.

Meskipun secara resmi harga untuk model tersebut belum diumumkan, namun konsumen sudah rela mengantre untuk mendapatkan SUV kecil baru tersebut yang tersemat teknologi hybrid didalamnya.

Rupanya, salah satu alasan Nissan Qashqai e-Power ini begitu digandrungi oleh konsumen domestik adalah, ini merupakan model pertama di Australia yang menampilkan teknologi hybrid non plug-in yang menggunakan motor listrik untuk menggerakkan roda.

Mendapati antusias yang begitu besar, Managing Director Nissan Australia, Adam Paterson, menjelaskan lewat teknologi hybrid yang inovatif ini menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk meminang mobil tersebut.

"Ini akan memakan waktu beberapa bulan untuk memenuhi pesanan pelanggan yang kami miliki sekarang," ungkap Paterson, menanggapi banyaknya konsumen yang telah melakukan pemesanan model Nissan Qashqai e-Power.

Secara teknis, teknologi e-Power yang diboyong oleh Nissan ini jelas berbeda dari rival mereka, seperti Toyota. Pada model tersebut, mereka masih menggunakan mesin bensin dan motor listrik untuk menggerakkan roda. Namun untuk e-Power sendiri hanya menggunakan motor listrik untuk menggerakkan mobil.

Kehadiran mesin bensin yang ada di ruang mesin, murni sebagai generator untuk menghasilkan listrik, sehingga memungkinkan disetel untuk efisiensi untuk tugas khusus itu. Dengan pola seperti itu, maka motor listrik ini tidak dapat diisi ulang secara eksternal, tetapi justru diisi melalui mesin bensin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha dan Grab Gelar Program Tukar Motor Gratis Buat 10 Driver Ojol

Yamaha Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia dalam penyelenggaraan Program Tukar Motor Gratis bagi 10 driver Grab terpilih yang berdomisili di Jakarta. Program ini sendiri telah berjalan sejak Juni hingga Agustus 2022.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi dan CSR kami kepada driver ojol yang telah banyak membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan," terang Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha Jabodetabek dalam keterangan resminya, Rabu (31/8/2022).

Dalam program ini, motor lama milik driver Grab ditukar dengan Yamaha Gear 125. Adapun syarat yang mesti dipenuhi meliputi memiliki surat-surat kendaraan lengkap seperti STNK dan BPKB, maksimal tahun kendaraan 2015, serta motor dalam kondisi baik dan masih orisinal.

Disebutkan, 10 Yamaha Gear dalam program ini telah diserahkan ke 10 driver ojol melalui dealer Sumber Mas Motor.

Hendra (40) salah satu driver ojol terpilih merasa sangat beruntung dan terbantu dengan adanya program ini.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat lolos seleksi program gratis motor ini. Dengan Yamaha Gear 125, saya jadi bisa lebih maksimal lagi dalam mencari nafkah untuk keluarga," ujar Hendra.

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.