Sukses

Top 3: Hijrah ke Kendaraan Elektrifikasi hingga Mobil dan Motor Listrik untuk KTT G20

Informasi mengenai ajakan untuk hijrah ke kendaraan listrik lantaran harga BBM yang akan mengalami kenaikan, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai ajakan untuk hijrah ke kendaraan listrik lantaran harga BBM yang akan mengalami kenaikan, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kolaborasi antara Yamaha Indonesia dengan Grab Indonesia yang menggelar program tukar motor gratis untuk driver ojek online, serta deretan mobil dan motor listrik yang dipakai di KTT G20, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Harga BBM Akan Naik, Masyarakat Diingatkan untuk Hijrah ke Kendaraan Listrik

Di tengah rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, berharap masyarakat bisa melakukan hijrah dari kendaraan pembakaran konvensional ke kendaraan listrik.

Menurut Arifin, dengan beralihnya ke mobil listrik atau motor listrik akan memberikan dampak yang lebih baik tidak hanya bagi pengguna itu sendiri, tetapi juga untuk lingkungan yang lebih hijau.

"Inilah evolusi kendaraan bermotor, yang tadinya bermotor bakar jadi berlistrik, bersih lingkungan dan hemat. Biaya listriknya juga semakin lama semakin kompetitif," jelas Arifin Tasrif, dalam keterangan resminya saat meninjau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Green Energy Station (GES) di Bali, Selasa (30/8/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Yamaha dan Grab Gelar Program Tukar Motor Gratis Buat 10 Driver Ojol

Yamaha Indonesia berkolaborasi dengan Grab Indonesia dalam penyelenggaraan Program Tukar Motor Gratis bagi 10 driver Grab terpilih yang berdomisili di Jakarta. Program ini sendiri telah berjalan sejak Juni hingga Agustus 2022.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi dan CSR kami kepada driver ojek online yang telah banyak membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan," terang Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha Jabodetabek dalam keterangan resminya, Rabu (31/8/2022).

Dalam program ini, motor lama milik driver Grab ditukar dengan Yamaha Gear 125. Adapun syarat yang mesti dipenuhi meliputi memiliki surat-surat kendaraan lengkap seperti STNK dan BPKB, maksimal tahun kendaraan 2015, serta motor dalam kondisi baik dan masih orisinal.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Deretan Mobil dan Motor Listrik yang Digunakan di KTT G20

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, akan ada sebanyak 616 unit kendaraan listrik yang tengah dipersiapkan untuk KTT G20 di Bali.

"Ada 616 mobil listrik yang sudah disiapkan, adi kesiapan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam rangka G20 itu sudah kami siapkan," kata Darmawan saat pembukaan SPKLU di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, seperti disitat Merdeka.com, Selasa (30/8/2022).

Rinciannya, ada 123 unit mobil listrik merek Genesis G80 untuk VVIP, dan 246 unit merek Hyundai Loniq 5 untuk para delegasi, Hyundai Loniq 124 unit untuk leadcar, dan mobil listrik merek Lexus UX300e untuk pengamanan ada 123 unit.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini