Sukses

Oli Mesin Federal Racing Matic Diracik Khusus untuk Skutik 150 Cc ke Atas

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) merilis Federal Racing Matic sebagai produk oli mesin terbaru dari brand Federal Oil. Pelumas dengan spesifikasi Full Synthetic ini ditujukan untuk matik 150cc ke atas.

Liputan6.com, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) merilis Federal Racing Matic sebagai produk oli mesin terbaru dari brand Federal Oil. Pelumas mesin dengan spesifikasi Full Synthetic ini ditujukan untuk matik 150cc ke atas.

"Untuk produk Federal Racing Matic ini kami menyasar konsumen-konsumen pengguna skutik 150cc ke atas sampai dengan 250cc atau yang biasa disebut matik premium," beber Rommy Averdy Saat, Federal Oil Brand General Manager PT EMLI di Thamrin Nine Ballroom, Sudirman, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Disebutkan, oli mesin anyar ini telah memenuhi standar industri terbaru, yaitu JASO MB dan API SL, serta API SN. Tersedia dalam kemasan 1 liter, Federal Racing Matic didukung spesifikasi Full Synthetic dengan kekentalan SAE 10W-40.

Selain itu, oli ini dilengkapi dengan 5 kombinasi teknologi mulai dari Viscoelastic Molecule, Advance Active moly, Active Cleansing Molecule, Wear Proctection Technology, dan Heat Protection Formulation.

Kombinasi itu menghasilkan akselerasi dan tenaga maksimum saat berkendara dengan performa tinggi namun suhu mesin tetap stabil, sehingga menciptakan rasa nyaman dalam berkendara.

"Oli ini full synthetic, menggunakan base oil berkualitas tinggi dan dibuat sedemikian rupa yang dihilangkan molekul-molekul mineralnya. Jadi dibuat seperti yang diinginkan. Jadi ini adalah pelumas dengan full synthetic teknology paling tinggi yang dibuat khusus untuk menjawab keinginan konsumen ingin performa yang lebih tinggi," jelas Rommy.

Menariknya, pada pelumas baru ini terdapat fitur Anti-Counterfeit, teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen, dan bengkel rekanan dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan dimana saja, sehingga konsumen dapat merasa yakin dalam memilih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Besar di Segmen Skutik Premium

Sementara itu, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI menyebut, tren positif pada segmen matik premium 150cc ke atas menjadi latar belakang dibuatnya oli mesin ini.

"Hal ini juga sejalan dengan riset, dan rekomendasi ahli yaitu para mekanik, bahwa motor-motor matik premium dengan standar terbaru yang ada saat ini membutuhkan pelumas yang tidak hanya memberikan akselerasi dan tenaga secara optimal, namun juga memberikan rasa nyaman dan aman terhadap kendaraan mereka," kata Sri Adinegara.

Dirinya juga menyebutkan, konsumen membeli oli mesin berdasarkan rekomendasi dari mekanik. "Lebih dari 70 persen pengguna sepeda motor ganti oli berdasarkan rekomendasi mekanik," imbuhnya.

Sekadar informasi, produk Federal Racing Matic dan produk-produk Federal Matic lainnya bisa dibeli melalui Federal Oil Center yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, serta Official Online Store di JD.ID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.