Sukses

Wuling Almaz Hybrid Akan Berlaga di Indonesia, Intip Bocorannya

Wuling Motors Indonesia diperkirakan akan mendatangkan Almaz Hybrid untuk pasar Indonesia. Hal itu terlihat dari Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 di Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors Indonesia diperkirakan akan mendatangkan Almaz Hybrid untuk pasar Indonesia. Hal itu terlihat dari Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 di Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Termasuk Wuling Alves yang kemungkinan bakal menjadi adik Almaz di kompak SUV. Nomenklatur itu didaftarkan oleh SAIC-GM-Wuling Automobile CO., LTD. Beralamat di Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China.

Sambil menanti munculnya mobil hybrid dari pabrikan Tiongkok, mari selami lebih dalam apa saja yang terpasang di Wuling Almaz Hybrid. Belum diketahui dengan jelas mengenai spesifikasi teknis di dalamnya. Apakah masih tetap menggunakan mesin turbo 1,5 liter dirangkai bareng motor listrik? Atau boleh jadi menyajikan mesin anyar non-turbo plus teknologi elektrifikasi.

Kans Mesin Baru

Kalau jantung pacunya berubah, bukan tanpa alasan. Berkaca dari Wuling Asta HEV yang belum lama mengaspal di Cina. Almaz HEV turut punya kesempatan menggunakan mesin sama. Sistem powertrain hybrid SGMW terdiri dari motor listrik dan baterai lithium-ion. Kedua komponen, kerja bareng mesin bensin 2,0 liter yang disedot secara secara alami. Kombinasi itu melontarkan tenaga 100 kW atau 136 PS dan torsi puncak 320 Nm. Kemungkinan figur tenaga dan torsi berubah saat mengaspal di Indonesia

Output dari powertrain anyar disalurkan via Dedicated Hybrid Transmission (DHT) elektromagnetik baru nan canggih. Diklaim pabrikan, sistem mengadopsi formulasi teknis mutakhir. Fungsinya, memastikan pengoperasian efisien. Misalnya paralel seri motor ganda P1+P3, penggerak listrik perkotaan dan penggerak langsung berkecepatan tinggi. Efisiensi transmisi komprehensif ini dibilang mencapai 98 persen, demi menekan energi yang terbuang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Canggih

Almaz yang sudah dipasarkan di sini, termasuk varian RS dibekali fitur tergolong canggih. Almaz HEV pun sangat mungkin berbekal Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di pengelompokan inovasi WISE. Terbagi dalam empat kategori. Pertama, Adaptive Cruise berupa: Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Lalu kategori selanjutnya berupa Lane Recognition, didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kategori ketiga, Safe Distance & Braking Assistance. Di dalamnya terkandung Safe Distance Warning(SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB). Tak ketinggalan imbuhan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan bagian terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Tak ketinggalan, Internet Car. Sudah jadi salah satu bagian dari WISE. Inovasi ini dapat sambung antara pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar serta head unit. Barisan fitur yang bisa diakses via smartphone, termasuk Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan koneksi internet di monitor berupa Online Navigation, Online Music plus Internet Messaging App. Sistem dibikin saling mendukung antarfitur. Ketiga fungsi itu terkoneksi dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). Jika spesifikasinya benar begitu, bikin Wuling Almaz Hybrid (HEV) sangat layak dinanti. (ALX/TOM)

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.