Sukses

Pelek Lokal Turbo Bastard Mengawali Debutnya di Road to OLX Autos IMX 2022 Bali

Car Enthusiast Gofar Hilman memperkenalkan produk pelek dengan Turbodisc bernama 'Turbo Bastard' bertepatan dengan gelaran acara Road to OLX Autos IMX 2022 Bali: Kalcer Dewata yang berlokasi di Trans Studio Mall, Bali pada Sabtu 27 Agustus 2022.

Liputan6.com, Denpasar - Car Enthusiast Gofar Hilman memperkenalkan produk pelek dengan Turbodisc bernama 'Turbo Bastard' bertepatan dengan gelaran acara Road to OLX Autos IMX 2022 Bali: Kalcer Dewata yang berlokasi di Trans Studio Mall, Bali pada Sabtu 27 Agustus 2022.

"Saya memang ada ketertarikan terhadap desain pelek dengan menggunakan Turbodisc. Model pelek yang pertama kali hadir di balap Formula 1 ini punya tampilan unik dan tentunya fungsional. Sebelumnya juga sempet memutuskan mau bikin pelek custom sendiri buat pemakaian pribadi, tapi keinginan saya akhirnya bisa terealisasi setelah bertemu NMAA, dan Pako Wheels untuk diluncurkan dalam ajang Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali," ujar Car Enthusiast bernama lengkap Abdul Gofar Hilman.

Pemilihan nama tak lazim yakni Turbo Bastard, diakui Gofar mewakili karakter dari produknya dimana hal ini sebagai simbol eksplorasi tanpa batas serta menunjukkan kualitas produksi produk lokal aftermarket yang kian kompetitif dibanding produk dari luar negeri yang sudah popular lainnya.

Pelek Turbo Bastard berukuran 15x7 inci dengan Et 38 agar dapat dipasang di lebih banyak varian mobil. Turbo Bastard menghadirkan ukuran PCD 4x100 untuk kendaraan jenis hatchback dan sedan, sedangkan PCD 4x114 dihadirkan untuk kendaraan jenis small MPV.

Dalam momen peluncuran kali ini juga turut menghadirkan satu unit display car yang sudah dipasangi pelek Turbo Bastard dengan dukungan produk ban dari Yokohama Indonesia yakni Honda City Hatchback yang menggunakan ban Advan Fleva ukuran 205/55/R15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobot

Dari segi bobot, Turbo Bastard terbilang ringan jika dibandingkan dengan produk pelek berjenis casting karena dibuat dari campuran material alumunium, magnesium dan nikel, pelek dengan konstruksi palang 5 ini hanya memiliki bobot 6,8 kilogram.

Satu set pelek Turbo Bastard tipe Dashing dibanderol dengan harga Rp 5,9 jutaan sudah termasuk pelek, cover, dan heksagonal pada hub roda. Sementara itu, Turbodisc dijual terpisah dengan banderol Rp 1,8 jutaan. pelek Turbo Bastard saat ini sudah bisa dipesan melalui marketplace Tokopedia dengan jumlah terbatas sebanyak 80 set untuk ukuran PCD 4x100 dan 20 set untuk ukuran PCD 4x114. Pembeli juga dapat memilih varian warna hitam dan putih sesuai selera.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku asosiasi industri aftermarket turut berperan serta mendukung atas lahirnya brand Turbo Bastard.

“Kesamaan visi dan misi setelah merancang konsep Turbo Bastard membuat kami percaya jika ke depannya akan lebih banyak produk aftermarket dari Indonesia. Hal ini dapat terwujud jika industri otomotif khususnya modifikasi bisa bersatu, berkolaborasi, mencetak produk berkualitas dengan dukungan para tuner dan spesialis profesional di bidangnya," jelas Andre Mulyadi selaku Founder NMAA.

Jika dulu hanya menyasar estetika, kini prospeknya semakin meluas hingga dapat memproduksi safety product seperti pelek. "Kemampuan produksi Pako Group sebagai salah satu produsen pelek terbesar di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, Pako Group lebih dulu memproduksi pelek dari merek aftermarket ternama di luar negeri," pungkas Andre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.