Suzuki S-Presso Diluncurkan di GIIAS 2022, Dipesan 189 Unit

Oleh Arief Aszhari pada 28 Agu 2022, 10:18 WIB
Diperbarui 28 Agu 2022, 10:18 WIB
Suzuki S-Presso Melantai di GIIAS 2022
Perbesar
Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility Vehicle). Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang. (Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapatkan hasil yang cukup positif, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Selama 11 hari pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini, pabrikan berlambang huruf S ini mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.274 unit.

"Pencapaian angka SPK Suzuki selama GIIAS 2022 kami rasa sangat positif. Terlebih lagi, Baleno dan S-Presso juga berkontribusi cukup tinggi. Padahal keduanya baru saja diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2022," ungkap Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (28/8/2022).

Berbicara komposisi, Suzuki S-Presso berkontribusi sebanyak 189 SPK. Sedangkan baleno, menyumbang 112 SPK.

Selain S–Presso dan Baleno, mobil penumpang Suzuki lainnya juga turut memberikan kontribusi yang positif terhadap total SPK Suzuki selama periode GIIAS 2022. XL7 sebagai satu-satunya model LSUV Suzuki tetap menjadi primadona dari awal peluncurannya pada 2020.

Di GIIAS, SPK untuk XL7 pun tercatat sebanyak 270 unit. Menyusul berikutnya adalah All New Ertiga yang juga baru diluncurkan Juni lalu.

Dengan adanya All New Ertiga varian hybrid dan non hybrid, Suzuki mampu mengumpulkan 152 SPK.

“Kami senang sekali dan mengapresiasi pengunjung GIIAS dan masyarakat Indonesia atas antuasisme dan respons positif terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk terbaru kami, Baleno dan S-Presso," tutup Sukma.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


New Suzuki Baleno Gunakan Mesin K15B

Suzuki Baleno
Perbesar
Suzuki Baleno

New Suzuki Baleno mengalami ubahan cukup signifikan. Tampilan eksteriornya lebih segar dan sporty. Baleno terbaru memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Model baru ini juga lebih bertenaga, berkat mesin berkode K15B 4 silinder 16 katup dengan kapasitas 1.462cc. Mesin tersebut berkekuatan 104,6 PS pada 6.000 rpm dan 138 Nm pada 4.400 rpm. Pilihan transmisinya, ada manual dan matik.

" Seri mesin K ini salah satu market terbesarnya ada di Indonesia. Kita juga memiliki mother plant seri engine ini yang kita ekspor ke berbagai macam negara," ungkap Harold Donnel Section Head of 4W Brand Development and Marketing Research & IT Network PT SIS ketika berbincang-bincang dengan media di ICE, Tangerang, Senin (16/8).

Menurut Harold, mesin K14 yang sebelumnya digunakan cocok dengan karakter perjalanan yang ada di wilayah Indonesia yang mengutamakan efisiensi, bukan speed dan juga bukan performa.

" Kita sangat percaya diri dengan new Suzuki Baleno. Apa yang ditawarkan Baleno tidak sama dengan teman-temannya yang lain di kelas ini. Salah satunya keluasan kabin, yang terluas dibanding kompetitor. Dari segi ergonomis, tempat duduk dan dasbor sangat mumpuni. Dan efisiensi engine K15B yang memiliki karakter berbeda dengan teman-temannya. Jadi kita menjadi complementary atau pelengkap di segmen hatchback," pungkas Harold.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya