Sukses

Terjual 2.083 Unit pada Juli 2022, Ini 4 Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport

Sport utility vehicle (SUV) kini menjadi salah satu model yang banyak diburu oleh konsumen di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sport utility vehicle (SUV) kini menjadi salah satu model yang banyak diburu oleh konsumen di Indonesia. Dengan dimensi yang cukup besar, dan dikombinasikan tenaga yang melimpah, serta kenyamanan yang mumpuni, menjadi alasan SUV banyak dipilih.

Salah satu SUV yang cukup laris di pasaran, adalah Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan, berdasarkan data Gaikindo, selama Juli 2022, model dari pabrikan berlambang tiga berlian ini membukukan penjualan sebanyak 2.083 unit.

Sementara Toyota Fortuner sebagai kompetitor terdekatnya membukukan 1.400 unit. Sedangkan pesaing lainnya, yakni Isuzu MU-X hanya 1 unit.

Sekadar informasi, Mitsubishi Pajero Sport yang diniagakan di Tanah Air ditawarkan dalam enam (6) varian, di antaranya GLX (4x4) MT, Exceed (4x2) MT, Exceed (4x2) AT, Dakar (4x2) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, dan Dakar (4x4) AT.

Harga yang disodorkan mulai dari Rp 554,9 juta hingga Rp 712,5 juta on the road Jakarta.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura menjelaskan, Mitsubishi Pajero Sport adalah model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting Mitsubishi Motor Corporation (MMC) di Asia Tenggara.

"Model ini sudah diproduksi di Indonesia sejak 2017. Kami berharap model Mitsubishi Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar Naoya Nakamura, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan

 Lalu, berbicara keunggulan Mitsubishi Pajero Sport, setidaknya ada 4 poin yang bisa dijabarkan.

Pertama, tentu saja performa yang tangguh, dengan mesin diesel berkapasitas 2.4 liter, mampu menghembuskan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm dan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm. Kemudian, yang kedua adalah Active Cornering Lamp, yang menjadi kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2022 dibanding kompetitor lainnya.

Fitur tersebut, mampu memberikan visibilitas berkendara yang lebih baik pada saat jalan menikung. Lampu tambahan akan menyala dan menyinari sudut gelap yang tidak tersorot lampu utama.

Ketiga, adalah aplikasi Mitsubishi Remote Control. Dengan teknologi ini, mampu terhubung dengan smartphone dan bisa membantu pemiliknya untuk mengatur berbagai hal. Mulai membuka bagasi otomatis, kemudahan mencari kendaraan di lokasi parkir, dan pengingat jika mobil dikunci dengan kurang benar.

Terakhir atau yang keempat, adalah sunroof, yang memberikan kesan lebih mewah dan lega. Bahkan, fitur ini tidak dimiliki oleh kompetitornya, Toyota Fortuner.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.