Sukses

Perluas Pasar, Nippon Paint Hadirkan Pembersih Karat untuk Kendaraan

Cairan penetrant atau cairan pelumas terbukti ampuh menangani masalah kendaraan yang ditimbulkan air, yaitu karat, engsel seret sampai bunyi berdecit di berbagai komponen yang bergerak

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan bermotor selepas pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2020 dan 2021, terus menunjukkan kinerja yang cukup baik. Hal tersebut, bisa dilihat dari penjualan mobil yang tumbuh 66 persen terhitung pada 2021 dan 2022. Sedangkan untuk pasar roda dua juga tumbuh, mencapai 5,05 juta unit pada 2021 dibanding 3,66 juta unit pada 2020.

Semakin banyaknya kendaraan yang beredar di masyarakat, pastinya dibutuhkan beragam perawatan terkait mobil atau motor. Salah satunya, terkait penampilan roda empat dan roda dua, termasuk pencegahan karat.

Bak gayung bersambut, sejak Desember 2021 Nippon Paint yang saat ini sudah menjelma sebagai beyond coatings melakukan ekspansi bisnis pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray) dengan mengakuisisi Selleys dari Australia sekaligus menghadirkan Selleys RP7, sebuah pelumas semprot serbaguna dengan fungsi 3P, yaitu pelumas, pelindung, dan pembersih.

Diakui oleh M.N. Ardhan, Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint Indonesia, bahwa cairan penetrant atau cairan pelumas terbukti ampuh menangani masalah yang ditimbulkan air, yaitu karat, engsel seret sampai bunyi berdecit di berbagai komponen yang bergerak.

"Sebagai pelumas, Selleys RP7 melumasi bagian-bagian kendaraan yang berpotensi terdapat gesekan, misalnya baut, lubang kunci, engsel, atau rantai," ujar Ardhan, dalam diskusi, Jumat (26/8/2022).

Selanjutnya, fungsi sebagai pelindung adalah memberikan perlindungan lebih lama terhadap karat, serta mampu membersihkan kotoran yang menempel pada bodi kendaraan. "Selain itu, cairan yang lebih dingin mempermudah pelepasan karat," tambah Ardhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selleys RP7 telah dipasarkan secara global

Selleys RP7 telah dipasarkan secara global, baik di Australia, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga negara-negara lain di benua Asia.

Oleh karena itu, Nippon Paint yakin bahwa Selleys RP7 dapat bersinergi dengan sejumlah stakeholders mulai dari diler, aplikator, mandor, hingga pelaku jasa konstruksi.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan bahwa potensi pangsa pasar produk sealant, adhesive, filler, lubricating spray (SAFL) di Indonesia dapat mencapai 6 Triliun dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10 persen.

Lebih lanjut Mark Liew menambahkan bahwa Nippon Paint sudah 50 tahun menjadi pemain di industri otomotif sebagai pemasok cat untuk brand Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, dan lain sebagainya.

"Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Industri otomotif, sehingga ini menjadi peluang yang luar biasa bagi Nippon Paint untuk terus mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi dalam memenuhi kebutuhan rekan-rekan otomotif," pungkas Mark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.