Sukses

Calon Pemilik Motor Dijamin Ketar-ketir Jika Melihat Cara Bongkar Muatan Seperti Ini

Pengiriman sepeda motor ke dealer biasanya menggunakan truk agar bisa muat banyak. Saat proses penurunan sepeda motor pun harus dilakukan dengan hati-hati agar motor tidak mengalami kerusakan sedikit pun.

Liputan6.com, Jakarta - Pengiriman sepeda motor ke dealer biasanya menggunakan truk agar bisa muat banyak. Saat proses penurunan sepeda motor pun harus dilakukan dengan hati-hati agar motor tidak mengalami kerusakan sedikit pun.

Namun tidak bagi dua pria yang menurunkan motor baru dari atas truk ini. Cara mereka tak biasa hingga membuat netizen ketar-ketir dengan kondisi motor.

Video yang memperlihatkan kejadian tak terduga ini diunggah oleh akun TikTok @angler13 pada 6 hari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Motor Diturunkan dari Truk

Awalnya ada dua pria yang bertugas untuk menurunkan motor-motor merek Honda dari atas truk pengangkut. Keduanya pun saling kerjasama, satu di atas truk dan satunya lagi di bawah.

Pria yang ada di atas langsung mendorong ke belakang dan menurunkan motor tersebut. Bagian roda depan diikat dengan tali agar bisa ditahan saat motor diturunkan.

Sedangkan pria yang di bawah langsung memegangi roda belakang. Kemudian keduanya menurunkan motor matik tersebut dengan pelan-pelan.

Di atas truk masih ada dua motor yang belum diturunkan. Keduanya pun mengulangi cara yang serupa untuk menurunkannya.

Kemudian motor-motor yang telah diturunkan diparkir di depan sebuah dealer.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Rusak

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ketar-ketir dan menduga jika bagian bawah motor baret serta shockbreaker rusak.

"pantes bawah baret sama shock pada bocor," tulis balungan saja

"pantesan, motor baru spakbor blkg pada miring semua.. malah sy pernah dpt yg kyknya shock depan pilas sebelah, lepas tangan mbanting kanan mulu," jelas mzpraz

"kaga baret kok. paling shock ga balance, komstir kena," ungkap endryash

"itu pihak ke 3 jasa pengiriman, kalo dari pabrik ke main dealer pake jasa RJTM. tp kalo dari main dealer ke daealer krng tau. sop ga sprti itu," komentar jd23

"Penting brand udah terkenal .. mau gimana gimana tetap laku," tulis haRds

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@angler13/video/7132724854217870618

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.