Sukses

5.434 Mobil Toyota Dipesan di GIIAS 2022, Avanza dan Raize Paling Diburu

Toyota Astra Motor (TAM) mampu meraih 5.434 surat pemesanan kendaraan (SPK)

Liputan6.com, Jakarta - Selama 11 hari Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) mampu meraih 5.434 surat pemesanan kendaraan (SPK). Dari total pesanan tersebut, Toyota Avanza dan Raize jadi 2 penyumbang terbesar penjualan pabrikan asal Jepang ini. 

Tercatat, model-model yang menjadi lima besar kontributor SPK, adalah All New Toyota Avanza sebanyak 926 unit (17%), Raize sebanyak 746 unit (13,7%), All New Veloz sebanyak 706 unit (13%), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1%), dan Rush sebanyak 456 unit (8%).

Selain itu, produk dari brand Toyota GAZOO Racing juga banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95% dengan rata-rata diatas 85% dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.

"Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (24/3/2022).

Memanfaatkan momentum pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, Toyota juga menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Baterry Electric Vehicle (BEV), sebagai wujud komitmen Toyota untuk mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan elektrifikasi Toyota

Dan di momen GIIAS 2022 ini, secara special Toyota menampilkan Toyota bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang lengkap, untuk memenuhi setiap kebutuhan mobilitas masyarakat.

Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybid (61,4%), Corolla Altis Hybrid (24,5%), Corolla Camry Hybrid (6,6%), dan C-HR Hybrid (5,3%).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini