Sukses

Jadi Penantang Tesla, Lucid Hadirkan Mobil Listrik Beringas

Lucid melalui produk terbarunya Air Sapphire 2023 resmi menantang kedigdayaan Tesla Model S Plaid yang dikenal sebagai mobil listrik paling bertenaga.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen mobil listrik di industri otomotif tidak hanya menunjukkan imej kendaraan ramah lingkungan. Namun seiring berjalannya waktu, kehadiran mobil listrik juga dibalut dengan dukungan performa tinggi meski hanya dibekali baterai.

Salah satu produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Lucid, terlihat tidak main-main untuk menunjukkan eksistensinya di segmen tersebut. Bahkan, mereka siap menantang Tesla dengan menghadirkan produk Air Sapphire.

Untuk bisa menyaingi Tesla, Lucid Air Sapphire 2023 datang dengan dukungan tiga motor listrik. Menurut informasi pabrikan, motor listrik tersebut ditempatkan satu di bagian depan dan dua di bagian belakang.

Bicara mengenai kapasitasnya, ketiga motor listrik ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 895 kW atau setara dengan 1.200 tk.

Berbekal tenaga yang begitu buas, Lucid Air Sapphire 2023 ini dapat melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 97 kpj hanya dengan waktu kurang dari dua detik. Sedangkan untuk mencapai 161 kpj, mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu kurang dari empat detik.

Kebolehannya dalam hal performa tersebut, sudah bisa dinikmati oleh konsumennya tanpa harus melakukan penambahan komponen pendongkrak tenaga.

Spesifikasi yang disebutkan tadi, di atas kertas memang Lucid Aid Sapphire 2023 melampaui kompetitornya yakni Tesla Model S Plaid. Mobil listrik Tesla tersebut kabarnya hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 761 kW atau setara dengan 1.020 tk. Untuk berakselerasi dari posisi diam sampai 97 kpj, waktu yang dibutuhkan 1,99 detik dan dapat menyentuh kecepatan maksimum 322 kpj.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Kabin yang Mengagumkan

Menyoal sektor interiornya, pabrikan telah melakukan peningkatan dari setelan jok sporty dengan 18 arah yang dapat disesuaikan dengan pemanas, pendinginan, serta pemijatan. Bagian tersebut dibalut dengan lapisan kulit Alcantara dengan jahitan biru serta adanya logo Lucid yang ditimbul di bagian headrest.

Aksen kayu Mojave juga dihadirkan melalui beberapa aksen yang membuatnya tampil begitu premium. Balutan kulit Alcantara juga turut dihadirkan untuk balutan lingka kemudi dan lapisan atap serta dikawinkan dengan grafis khusus Sapphire yang unik untuk menampilkan sisi infotainment mobil.

Dua buah layar LCD berteknologi tinggi juga disematkan pada sektor kabin. Satu unit ditempatkan di belakang lingkar kemudi, serta satu lagi di sematkan di bagian konsol tengah. Informasi yang ditampilkan dari layar tersebut juga meliputi beberapa fitur serta kondisi mobil secara keseluruhan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.