Sukses

Mengenal Sosok Honda Breeze, Kembaran CR-V untuk Pasar Cina

Honda GAC resmi merilis kembaran CR-V dalam badge yang berbeda yang disebut sebagai Breeze.

Liputan6.com, Jakarta - Debut generasi terbaru Honda CR-V yang dilakukan beberapa waktu lalu, berhasil memikat banyak pecinta otomotif dunia. Kehadiran SUV full sized milik Honda tersebut datang dengan berbagai penyempurnaan baik dari sisi fitur serta tampilan yang lebih menggoda.

Rupanya, kehadiran SUV anyar tersebut juga diikuti oleh mitra mereka di Cina untuk melahirkan kembarannya. Seperti kita ketahui, di Cina, Honda CR-V dirakit oleh Honda Dongfeng dengan fasilitas produksi yang mereka miliki.

Sementara salah satu mitra mereka juga di Cina, Honda GAC, rupanya tidak mau ketinggalan dengan melakukan produksi SUV baru yang diberinama Breeze. Secara tampilan jika melihatnya sekilas, memang tidak ada perbedaan yang signifikan.

Dilansir Autoindustriya, Honda Breeze ini datang dengan tampilan depan yang lebih konservatif dibandingkan dengan Honda CR-V secara global. Hal ini terlihat dari grill depan yang datang dengan dimensi lebih kecil, air intake yang lebih rendah, serta lebih lebar.

Sementara untuk aksen bodinya, jika pada Honda CR-V diberikan nuansa hitam melalui penggunaan plastik berkualitas. Pada Honda Breeze, semua dicat senada dengan warna bodi sehingga membuatnya tampil lebih simple.

Meski tampilan luarnya sudah dapat dinikmati, namun untuk sektor kabin tidak ada informasi yang menggambarkan seperti apa tampilannya. Namun, beberapa spekulasi yang beredar, dikatakan interior akan datang seperti model Honda ZR-V.

Mengenai waktu peluncurannya, Honda Breeze, kabarnya akan diluncurkan pada tahun ini. Apabila tidak terlaksana, awal tahun 2023 akan menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan SUV tersebut ke pasar domestik Cina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seri Tiggo Jadi Senjata Andalan Chery Masuk Pasar Premium Indonesia

Keputusan Chery membawa sekaligus dua produk Tiggo untuk peluncuran pertama di Indonesia, merupakan sebuah jawaban dari respon konsumen Indonesia yang telah dipelajari melalui berbagai riset pasar. Dengan memberikan dua pilihan SUV dari kelas premium, Chery berharap konsumen dapat menentukan produk terbaik yang paling mewakili kebutuhan mereka.

Kembali ke Indonesia dengan menyasar kelas yang lebih tinggi dari sebelumnya, membuat Chery perlu memiliki strategi yang kuat, terutama kepercayaan pasar bahwa pabrikan Negeri Tirai Bambu ini memiliki kemampuan untuk menyediakan produk premium, dan dapat melayani aktivitas purnajual dengan baik.

"Kami membangun setiap detail produk kami, mulai dari mesin, interior hingga eksterior melalui serangkaian proses penelitian dan pengembangan yang telah diakui dan memenangkan penghargaan internasional, dan produk kami juga telah diakui keunggulannya, serta telah memenangkan hati pasar global di beberapa negara," papar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

Dari sisi strategi produk, Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Tiggo 7 Pro telah dipersiapkan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen urban yang bergaya hidup sukses, memiliki selera tinggi, namun berorientasi keluarga, melalui kabin dan material interior yang berkualitas tinggi, fitur-fitur yang menerapkan teknologi terkini, serta desain yang bergaya modern.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.