Berlangsung 11 Hari, GIIAS 2022 Catatkan 385.487 Pengunjung

Oleh Arief Aszhari pada 22 Agu 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2022, 16:00 WIB
Suasana pameran GIIAS 2022 (Richard HPM)
Perbesar
Hal ini terbukti melalui data yang didapat oleh penyelenggara pameran tersebut, di mana sampai tanggal 20 Agustus 2022, hari terakhir eksebisi ini, berhasil mendatangkan lebih dari 300 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, baru saja berakhir, Minggu (21/8). Pameran otomotif berskala internasional ini, diklaim berhasil mencapai tujuannya untuk menunjukkan masa depan industri otomotif.

Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik di GIIAS 2022, menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

"Saya apresiasi the future is bright, terlebih lagi apapun situasinya, kita hadapi the perfect storm, tapi jangan khawatir, mobil ada lampunya jadi the future is always bright,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo juga mengungkapkan bahwa asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia ini berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat.

"Penting bagi Gaikindo untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi kendaraan listrik, melalui GIIAS EV Test Track, Kami yakini telah memenuhi keingintahuan masyarakat, dan pada akhirnya akan membangun animo publik,” tutur Nangoi.

Tahun ini GIIAS 2022 kembali menjadi tuan rumah bagi kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, sebanyak 39 kendaraan penumpang dan komersial diluncurkan, termasuk diantaranya adalah peluncuran 16 kendaraan listrik, dan dua kendaraan konsep.

Selain itu, GIIAS 2022 juga menjadi tempat pelucuran bagi tujuh sepeda motor dengan teknologi terkini.

"Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini. Tecatat 385.487 pengunjung hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022. Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022,” ungkap Ketua Penyelenggara GIIAS dan Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Peserta pameran

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada GIIAS 2022, yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Sepeda motor juga berpartisipasi, tercatat 15 merek ternama roda dua unjuk gigi pada GIIAS tahun ini. Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Masih ada lagi lebih dari 100 merek industri pendukung yang turut berpartisipasi, dan juga dari industri karoseri, yaitu Adiputro, Laksana, Tentrem.

Penyelenggaraan GIIAS 2022 mendapatkan dukungan penuh dari para sponsor, yakni Astra Financial sebagai platinum sponsor GIIAS 2022 yang hadir bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.

Ilectra Motor Group Electrified by ALVA, OLX Autos sebagai official trade in partner, dan Pertamax Turbo. Serta sponsor GIIAS 2022 lainnya, GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera Protection, Permata Bank, Superchallenge, The Body Shop, Skrineer dan Bkleen.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis: Redam Kanker dengan Cukai Rokok (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
(Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya