Sukses

Modal All New Kia Carens Mengadang Kedigdayaan Toyota Innova di Indonesia

Dengan bermodalkan All New Kia Carens yang dilengkapi fitur-fitur canggih, PT Kreta Indo Artha optimistis untuk terjun di segmen medium MPV yang diisi oleh Toyota Innova.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan bermodalkan All New Kia Carens yang dilengkapi fitur-fitur canggih, PT Kreta Indo Artha optimistis untuk terjun di segmen medium MPV yang diisi oleh Toyota Innova.

Kia Carens menawarkan konsep MPV dengan konfigurasi 7-penumpang dan ditawarkan dalam dua pilihan varian. Kedua varian dibedakan dua pilihan mesin: 1.4-liter turbo dan 1.5-liter naturally aspirated dipadukan transmisi otomatis 7-percepatan. Hal lain yang membedakan lainnya juga berasal dari konfigurasi kursi. Captain seat di varian turbo dan konfigurasi tujuh penumpang untuk non turbo.

Kehadirannya sekaligus meramaikan pasar medium MPV yang selama ini diisi oleh Toyota Innova dan Wuling Cortez. Meski demikian, Kia Carens memboyong cukup banyak paket menarik untuk menggoda konsumen medium MPV Tanah Air salah satunya ialah kelengkapan fitur. Di segmen ini, fitur kenyamanan dan keselamatan merupakan hal penting bagi konsumen. Melihat hal itu, Kia Indonesia memberikan sejumlah fitur kenyamanan dan keselamatan yang advance.

Salah satu fitur paling menarik adalah layar sentuh berukuran 8-inci. Sudah didukung sejumlah menu multimedia serta sambungan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, dukung sistem audio Bose yang menghasilkan suara berkualitas.

Kia Carens juga menyematkan sejumlah fitur keselamatan aktif. Seperti Downhill Brake Control yang membantu pengemudi saat berada di jalanan menurun tanpa bantuan rem. Selain itu tersedia pula Hill Start Assist yang berfungsi menahan kendaraan mundur saat berada di jalanan menanjak. Serta masih ada beberapa sejumlah fitur keselamatan standar seperti Electronic Stability Control, 6 Airbag, Tyre Pressure Monitoring System dan sistem pengereman yang sudah didukung oleh ABS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Selama GIIAS 2022

Di GIIAS 2022, respons terhadap Carens sendiri terbilang antusias. Tercatat ratusan unit telah dipesan dan ditargetkan akan mencapai 500 unit. KIA membanderol Carens 1.4-liter Turbo Rp449 Juta sementara varian 1.5-liter non turbo Rp389 Juta. Selain itu, konsumen juga dipastikan akan mulai mendapatkan unit mulai akhir Agustus 2022.

"Sejak awal Kia Carens memang memiliki kelas di medium MPV dengan konsep yang premium. Pada generasi ini, kami kembali menghadirkan Kia Carens dengan fitur yang lebih lengkap serta tampilan yang lebih modern untuk sebuah kendaraan keluarga. Kami optimis, Kia Carens dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air khususnya di segmen medium MPV," kata Ario Soerjo, Marketing and Development Head PT Kreta Indo Artha. (NDO/ODI)

Sumber: Oto.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.