Sukses

Cocok Buat Keliling Indonesia, Ini Deretan Bus Sultan di GIIAS 2022

Pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini juga menampilkan sederet bus mewah atau excecutive dari banyak karoseri di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - GIIAS 2022 tidak hanya menampilkan beragam teknologi dan mobil canggih. Pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang ini juga menampilkan sederet bus mewah dari banyak karoseri di Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, setidaknya ada 3 bus mewah yang menghiasi hall 9 ICE, BSD City. Bus-bus ini cocok digunakan sultan untuk jalan-jalan keliling Indonesia. Berikut daftarnya:

1. Avante H8 Grand Seigneur

Bus mewah pertama adalah garapan karoseri Tentrem, yang disebut Avante H8 Grand Seigneur. Bus mewah ini, menggunakan sasis Mercedes-Benz OH1626 Automatic.

Dilihat dari kabinnya, bus mewah ini memiliki interior yang super mahal. Dengan konfigurasi 12 penumpang, dan dua kursi untuk crew. Di setiap kursi, dilengkapi dengan touchscreen untuk hiburan selama perjalanan.

Sementara itu, di bagian paling belakang terdapat ruang exclusive yang diperuntukan untuk keluarga. Memiliki bentuk seperti ruang tunggu atau meeting room mewah, dengan kapasitas 6 penumpang.

Selain itu, kursi di ruangan ini dan juga bisa dijadikan tempat tidur.

Bus Avante H8 Grand Seigneur ini juga memiliki fitur reclining seat, dengan mekanisme yang sangat mudah untuk dioperasikan. Terdapat tempat tidur mewah juga di area bagasi bus, yang biasa digunakan untuk menaruh barang.

Menyoal harga, Avante H8 Grand Seigneur dibanderol Rp3,5 miliar, dan sudah sold out dibeli salah satu perusahaan otobus, Bagong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laksana SR 3 - Suites Class

Karoseri lain yang juga menghadirkan bus mewah, adalah Laksana. Karoseri asal Semarang, Jawa Tengah ini, membawa bus yang disebut Legacy SR 3 - Suites Class, yang merupakan bus sleeper 22 kursi.

Bus Legacy SR 3 - Suites Class, merupakan bus sleeper dengan konfigurasi kursi 2-1.

Dengan statusnya sebagai bus mewah, kendaraan ini dibenamkan sederet fitur unggulan, seperti monitor 12 inch di setiap kursi, toilet, serta air panas.

Menyoal harga, bus mewah mewah ini dibanderol Rp 2,5 miliar sudah termasuk sasis.

Bus mewah terakhir, datang dari karoseri Adi Putro. Disebut Dream Coach, sleeper bus dengan 22 jok penumpang.

Bus mewah ini, memiliki tipe bodi Jetbus3+ Middle High Deck (MHD), yang sudah dilengkapi dengan fitur lengkap, mulai dari tv, USV, lampu baca, AC, air purifier, hingga kursi pijat.

Selain itu terdapat juga toilet, yang sudah bisa digunakan untuk buang air besar.

Harganya, bus Dream Coach dari Adi Putero ini dibanderol Rp2,1 miliar sudah termasuk sasis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.