Sukses

GIIAS 2022: Temani Mobil Balap F1, Honda RC213V Marc Marquez Juga Mejeng di Booth Honda

Booth Honda di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, memajang beragam jenis teknologi dan mobil unggulan

Liputan6.com, Jakarta - Booth Honda di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memajang beragam jenis teknologi dan mobil unggulan. Tidak hanya itu, di booth pabrikan berlambang 'H' ini juga mejeng replika motor balap Honda RC213V tunggangan Marc Marquez.

Seperti mobil balap F1 Red Bull Racing, motor milik pembalap pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga banyak membuat pengunjung penasaran.

Tidak hanya melihat lebih dekat motor balap tersebut, tapi juga banyak yang mengabadikan momen kemunculan  motor balap yang digunakan di ajang MotoGP ini menggunakan kamera ponsep dan melakukan swafoto.

Kehadiran motor replika RC213V ini cukup menarik, karena memang berada di booth Honda Prospect Motor (HPM). Padahal, harusnya berada di booth Honda motor, yang berada di bawah naungan Astra Honda Motor (AHM).

Namun tidak hanya milik Marc Marques, Honda RC213V milik Pol Espargaro juga berada di booth tersebut. Dengan nomor #44, motor balap ini berada lebih di belakang booth, namun tetap bisa mencuri mata para pengunjung yang hadir.

Selain itu, terdapat layar monitor berukuran sedang di bagian bawah replika motor tersebut, yang menampilkan video pendek aksi Marc Marquez menunggai motor RC213V.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Balap F1 Jadi Arena Swafoto di Booth Honda

Tidak hanya menampilkan berbagai teknologi elektrifikasi canggih, serta berbagai line-up model kendaraannya di GIIAS 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga membawa mobil balap Formula 1 (F1).

Pengunjung dapat melihat langsung display mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B yang menempati zona Racing.

Jet darat yang dikendarai oleh juara dunia Max Verstappen pada musim balap 2021 ini berhasil mengalahkan juara bertahan Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Mesin balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B dirancang oleh Honda, sama seperti dua musim sebelumnya. Dari spesifikasi RB16B, merupakan modifikasi dari mobil lansiran 2020, yaitu RB16.

Sedangkan untuk musim balap 2022, mobil yang digunakan adalah RB18. Untuk warna bodi RB16B masih serupa RB16 yang sudah jadi identitas Red Bull Racing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.