Sukses

Top 3: Budaya Keselamatan Masih Rendah dan Peminat Honda ST125 Dax Melebihi Kuota

Keselamatan berkendara di jalan raya merupakan tanggung jawab semua pengguna jalan. Sayangnya, masih saja ada pengguna kendaraan bermotor yang tidak peduli dengan keselamatan di jalan raya seperti yang diulas dalam artikel "Banyak Kecelakaan Truk dan Bus Jadi Bukti Budaya Keselamatan Masih Rendah".

Liputan6.com, Jakarta - Keselamatan berkendara di jalan raya merupakan tanggung jawab semua pengguna jalan. Sayangnya, masih saja ada pengguna kendaraan bermotor yang tidak peduli dengan keselamatan di jalan raya seperti yang diulas dalam artikel "Banyak Kecelakaan Truk dan Bus Jadi Bukti Budaya Keselamatan Masih Rendah".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mirip Aslinya, Motor Listrik Honda Forza Ini Dibanderol Rp 1 Jutaan" dan "Peminat Honda ST125 Dax Melebihi Kuota". Berikut rangkumannya. 

1. Banyak Kecelakaan Truk dan Bus Jadi Bukti Budaya Keselamatan Masih Rendah

Kasus kecelakaan yang melibatkan kendaraan komersial besar, seperti bus dan truk masih kerap terjadi di Indonesia. Berbagai alasan muncul, dan yang paling sering terdengar adalah kerusakan rem alias rem blong.

Senior Investigator Komisi Nasional keselamatan Transportasi (KNKT), Ahmad Wildan menjelaskan, penyebab terjadinya kecelakaan bus dan truk, akibat rendahnya budaya keselamatan atau safety culture di kalangan pengemudi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mirip Aslinya, Motor Listrik Honda Forza Ini Dibanderol Rp 1 Jutaan

Motor listrik ternyata tidak hanya bisa dikendarai oleh orang dewasa, tapi bisa juga untuk anak-anak. Seperti produk yang dihadirkan oleh PT Sinar Harapan Plastik (SHP) Toys, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Bahkan, salah satu modelnya, yang disebut Volta Honda Forza ini, sudah mengantongi lisensi resmi dari Honda. Jadi, jangan heran, jika desain dan bentuk motor listrik untuk anak ini, mirip dengan salah satu jagoan pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Peminat Honda ST125 Dax Melebihi Kuota

Kemunculan Honda ST125 Dax di GIIAS 2022 tak hanya menyita perhatian publik. Konon, motor mungil yang hanya tersedia 50 unit itu sudah ludes terjual.

Bahkan ada sebanyak 550 konsumen sudah melakukan SPK, mereka rela menunggu hingga 3 tahun untuk motor bisa tiba di garasi rumah. Bila diakumulasi, artinya Astra Honda Motor (AHM) sudah mengantongi 600 unit pesanan dari Honda ST125 Dax.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.