Tukang Parkir Penuh Dedikasi, Helm Pemotor Ditutupi Plastik agar Terlindung dari Debu dan Hujan

Oleh Amal Abdurachman pada 19 Agu 2022, 12:04 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 12:04 WIB
Helm ditutupi kantong keresek (TikTok/@el_winata)
Perbesar
Helm ditutupi kantong plastik (TikTok/@el_winata)

Liputan6.com, Jakarta - Tukang parkir yang kurang ramah biasanya hanya datang saat pemilik motor atau mobil mau meninggalkan lokasi. Bahkan, tukang parkir nakal terkadang hanya mengambil uang saja, tanpa benar-benar membantu.

Namun berbeda dengan juru parkir (jukir) satu ini, ia mau modal untuk para pemotor yang parkir. Helm-helm milik pemotor ditutupi kantong plastik.

Video yang memperlihatkan momen langka ini diunggah oleh akun TikTok @el_winata pada 22 Juni 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kantong Keresek

Awalnya ada deretan motor yang diparkir di pinggir jalan. Motor-motor tersebut ditata rapi oleh tukang parkir, bahkan helm-helm yang ada ditutupi dengan kantong plastik.

Jika ditotal ada puluhan helm yang ditutupi dengan plastik. Bahkan helm-helm yang ada di motor di seberang jalan lainnya turut diperlakukan sama.

Tak ayal aksi ini menuai pujian, sebab tukang parkir dinilai mau modal membeli kantong plastik. "Kang parkir gaji buta (NO), kang parkir kerja nyata (YES)," tulisnya. 

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan mengaku ikhlas mengeluarkan duit untuk tukang parkir ini.

"keren mah 10 rb gak masalah yg penting helm aman saat hujan," tulis babuxibo

"kalo kang parikirnya gini mah gw mau ngasih 10rb.daripada kang parkir yg punya keahlian ngilang tau" ada depan mata," jelas @r!ch@!ch@66

"Keren tuh.. rapih.. biar helm nya gk basah klo ujan," komentar hilwiyah

"ya kalau tukang parkirnya gini. kasih lebih ikhlas banget," ungkap ratriputri82

"bermodal beli plastik kang parkirnya," tulis Daisy TL Wu

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@el_winata/video/7112000100435512603

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Parkir Mobil Belum Lancar, Ikuti 4 Tips Ini!

Bagi pengemudi mobil pemula, parkir menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, untuk bisa lancar melakukan hal tersebut, dibutuhkan latihan bahkan dalam jangka waktu yang lama.

Memperhitungan posisi mobil untuk menghindari gesekan dengan objek asing atau kendaraan lain merupakan tantangan yang perlu dihadapi pengemudi.

Bagi pengemudi pemula, Garda Oto memberikan panduan singkat mengenai cara memarkir mobil yang baik dan benar. Berikut ulasannya:

1. Membuka Jendela

Pertama, pengemudi bisa membuka jendela mobil dan mematikan audio. Dengan membuka jendela mobil, pengemudi bisa langsung melihat kondisi di luar dengan lebih jelas.

2. Memperkirakan Jarak Mobil

Sebelum parkir, pastikan jarak antara mobil dengan dinding atau mobil lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu. 

3. Perhatikan Spion

Banyak orang seringkali menyepelekan fungsi spion. Padahal, ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Dari spion, pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil, sehingga terhindar dari kecelakaan saat memarkirkan kendaraan.

4. Memanfaatkan Kamera Belakang Mobil

Untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraan, fitur kamera kecil yang terletak di bagian belakang berfungsi untuk mengetahui keadaan belakang dengan lebih jelas.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Perbesar
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya