Wuling Air ev Langsung Bikin Orang Jatuh Cinta

Oleh Septian Pamungkas pada 19 Agu 2022, 09:04 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 09:04 WIB
Wul9ng Air ev
Perbesar
Pengunjung GIIAS 2022 mengamati desain eksterior Wuling Air ev. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Air ev menjadi salah satu bintang selama penyelenggaraan GIIAS 2022 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu bisa dilihat dari unit display di booth yang selalu dikerubungi oleh pengunjung.

Pantauan Liputan6.com, para pengunjung tak hanya serius memperhatikan detail eksterior Wuling Air ev. Saat masuk ke kabin, mereka juga mengeksplorasi setiap sudut interior.

Samsul (41), salah satu pengunjung asal Jakarta itu mengaku terkesan dengan desain Air ev. "Dari luar kelihatan kecil, tapi begitu masuk lumayan lega," katanya kepada Liputan6.com.

Menurut dia, Air ev memiliki kelebihan karena dimensinya yang compact. Selain itu, kemampuan daya tempuhnya pun tergolong mumpuni.

"Kelebihannya ringkas, dari ukuran bisa masuk jalan-jalan kecil. Apalagi jika istri saya ingin antar anak jadi lebih luwes kemana-kemana," kata Samsul.

"Kalau saya lihat dari range (daya jelajah) antara 200-300 kilometer itu lumayan, paling tidak dua minggu baru isi baterai lagi," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Wuling Air ev
Perbesar
Wuling Air ev menjadi magnet pengunjung GIIAS 2022. (Septian/Liputan6.com)

Selain desain yang futuristik, ia menyukai mobil listrik karena bebas aturan sistem ganjil genap pelat nomor kendaraan dan lebih ramah lingkungan. Terlepas dari itu, harga yang ditawarkan untuk Air ev menurutnya sudah ideal.

"Dengan harga segitu sudah sangat cocok. Harganya dengan fitur yang didapat terus build quality-nya menurut saya cukup bagus," kata Samsul.

Hal senada juga diutarakan Chandra (40). Wanita ramah itu menilai Air ev telah memikat hatinya.

"Desainnya menarik banget. Futuristik kayak mobil masa depan. Kabinnya lega sekali dan saya suka interiornya," aku Chandra.

"Untuk harga di bawah Rp 300 juta saya rasa worth it, dengan kapasitas mobil yang isi empat (penumpang), bagasi juga luas," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Nyaman Dikendarai

Wuling Air ev
Perbesar
Wuling Air ev menjadi salah satu favorit di EV Test Track GIIAS 2022. (ist)

Tak cuma di booth, antrean Wuling Air ev di area test drive GIIAS 2022 juga mengular. Banyak pengunjung yang penasaran dengan performa mobil listrik perdana Wuling Motors (Wuling) tersebut.

Desi (40) mengaku jika Wuling Air ev nyaman dikendarai, meskipun dirinya agak takut saat mencobanya karena ini merupakan pengalaman pertamanya mengendarai mobil listrik.

"Ekspektasi awal, serem tidak ya, terus gasnya gimana, cuma pas dicoba ya kayak mobil biasa saja. gasnya lumayan enak, remnya juga oke, suspensinya juga," ujar Desi.

Usai mencoba, dirinya sangat terkesan dengan dimensi Air ev yang mungil. Tak cuma itu, jangkauan yang ditawarkan saat baterai terisi penuh juga dianggap mengesankan.

"Secara model mobil ini kan untuk perkotaan, karena dia (dimensinya) kecil jadi tidak banyak makan tempat. Daya jelajahnya juga oke kalau untuk penggunaan dalam kota," tuturnya.

Ruzi, pengunjung lainnya yang sempat menjajal Air ev juga terkesan. Saking terpincutnya, ia sampai ingin memiliki Air ev untuk menunjang aktivitasnya.

"Mobilnya enak, meskipun kecil suprisingly tenaganya besar. Saya suka fitur-fiturnya, canggih dan futuristis, kemungkinan besar saya mau beli," kata Ruzi.

 


Fitur-Fitur

Sekadar informasi, Wuling Air ev diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Hadir dalam dua varian, Wuling Air EV dibanderol Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range. Harga tersebut telah berstatus on the road Jakarta.

Kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air EV yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Mobil ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh.

Sedangkan untuk teknologi, mobil ini dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air EV.

Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Poin Penting Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Poin Penting Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya