Sukses

Kerennya Daihatsu Xenia Bergaya JDM, Bisa Jadi Acuan Modifikasi

Daihatsu total menampilkan 9 unit display di GIIAS 2022, satu di antaranya terdapat unit modifikasi dari tim R&D.

Liputan6.com, Jakarta - GIIAS 2022 menjadi ajang pamer diri bagi Astra Daihatsu Motor, khususnya bagi tim Research and Development (R&D). Pabrikan asal Jepang ini total menampilkan 9 unit display, satu di antaranya terdapat unit modifikasi dari tim R&D.

Salah satu yang ditampilkan adalah Daihatsu Xenia Sport, Model ini ditujukan bagi masyarakat urban yang tinggal di dalam kota.

Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilkan, menggunakan basis 1.5 R CVT ADS M/T.

Dengan menggunakan bodi kit yang terdapat di varian ADS, menjadikan tampilan eksterior Xenia kian sporty. Melalui konsep desain ala JDM (Japanese Domestic Model).

Modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan kelir two-tone, yakni warna nardo grey yang tengah ngetren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport.

Pilihan warna tersebut lalu dipadukan dengan solid black gloss di area roof atau atap.

Tampilan sporty pun makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komponen Lain

Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer, serta menggunakan pelek alloy wheel berdiameter 18 inch, yang dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus untuk menambah kesan sporty untuk tampilan Xenia.

Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin selaras dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan pelek ban.

Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT ADM mengatakan, dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, Daihatsu berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi.

"Selain itu, juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para generasi muda," ujar Mark Widjaja.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini