Sukses

Mirip Aslinya, Motor Listrik Honda Forza Ini Dibanderol Rp 1 Jutaan

Motor listrik ternyata tidak hanya bisa dikendarai oleh orang dewasa, tapi bisa juga untuk anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik ternyata tidak hanya bisa dikendarai oleh orang dewasa, tapi bisa juga untuk anak-anak. Seperti produk yang dihadirkan oleh PT Sinar Harapan Plastik (SHP) Toys, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Bahkan, salah satu modelnya, yang disebut Volta Honda Forza ini, sudah mengantongi lisensi resmi dari Honda. Jadi, jangan heran, jika desain dan bentuk motor listrik untuk anak ini, mirip dengan salah satu jagoan pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut.

"Ini lisensi langsung dari Jepang. Kami boleh pakai (desainnya) dan juga produksi skala mainannya," jelas Direktur Utama SHP Toys, Hary Tio, di arena GIIAS 2022, ditulis Kamis (18/8/2022).

Volta Honda Forza ini, dijual dengan dua pilihan motor listrik, yaitu 6 volt dan 12 volt. Perbedaan dua varian ini, tentu saja ada di bagian baterai dan girbox, yang akan memengaruhi kecepatan dari mainan ini.

Dilihat dari desainnya, Volta Honda Forza ini memang mirip dengan motor aslinya. Hanya saja, untuk gas ada di bagian kaki sebelah kanan. Jadi, anak-anak hanya tinggal menginjak gas, dan motor melaju. Kemudian, untuk handle rem di bagian setang hanya dummy alias tidak berfungsi.

Selain itu, tampilan depan menggunakan LED yang elegan, serta boks yang besar untuk menyimpan barang bawaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Menyoal harga, Volta Honda Forza versi 6 V dijual resmi dengan harga Rp 1.198.500. Namun selama masa promosi ada potongan harga menjadi Rp 936.500, serta ada tambahan diskon lagi selama ajang GIIAS 2022.

Sedangkan untuk Volta Honda Forza versi 12 V dijual dengan harga Rp 1.422.000, dan selama masa promosi ada potongan harga menjadi Rp 1.111.500, belum termasuk diskon tambahan lagi di GIIAS 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.