Mengenal Sosok Chery Tiggo 8 Pro, SUV Cina yang Bertabur Fitur Canggih

Oleh Amal Abdurachman pada 18 Agu 2022, 10:01 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 10:01 WIB
MPV Chery
Perbesar
Tao Yong, Presiden Direktur Chery Sales Indinesia berpose di depan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022 (Otosia.com/Nazar Ray)

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil Chery dari Cina memperkenalkan SUV Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE, Tangerang Selatan pada tanggal 11 - 21 Agustus 2022. Keduanya akan secara resmi meluncur di Indonesia pada Oktober 2022 mendatang.

“Pengembangan Tiggo 8 Pro sebagai salah satu produk premium Chery juga menjadi pembuktian dari pengalaman Chery International Co. Ltd. yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover, dan Exceed”, ungkap Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

Sebagai model flagship dari Seri Tiggo, Tiggo 8 Pro hadir dengan panjang 4,7 m, lebar 1,9 m, dan jarak sumbu roda 2.710 mm. Mobil ini mengadopsi konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form".

Tiggo 8 Pro dilengkapi mesin ACTECO seri 2.0 TGDI generasi ketiga Chery yang menghasilkan tenaga 250 Tk dengan torsi puncak mencapai 400Nm. Mesin yang dilengkapi turbocharger ini diklaim memiliki efisiensi termal 37,1%. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan.

Pada sektor interior, SUV ini sudah menggunakan layar tripleks dari instrumen LCD penuh 12,3 inci, layar kontrol pusat, serta layar sentuh LCD smart AC 8 inci. Selaintu, Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan 12 fungsi ADAS seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Chery Buka Buku Pemesanan Tiggo 7 Pro dan 8 Pro di GIIAS 2022

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kembali diikuti oleh salah satu pabrikan mobil asal China, PT Chery Sales Indonesia (Chery). Meskipun belum resmi menjual berbagai model kendaraannya, namun jenama Negeri Tirai Bambu ini sudah membuka pemesanan alias pre-booking untuk Seri Tiggo.

"Ajang GIIAS 2022 ini merupakan salah satu momentum bagi kami untuk menandai kembalinya Chery di pasar otomotif Indonesia. Kami juga ingin menunjukkan semangat Chery yang menjadi jiwa dari keseluruhan strategi korporasi, produk, dan layanan Chery kepada konsumen,” jelas Tao Yong, President Director, PT Chery Sales Indonesia, di booth Chery, Kamis (11/8/2022).

Di GIIAS 2022, Chery menampilkan lima unit mobil yang terdiri dari dua seri Tiggo - yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, serta EQ-1. Khusus untuk seri Tiggo, Chery bermaksud memperkenalkan lini teratas, yaitu tipe Premium dan Luxury.

Selain itu, di gelaran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini juga dibuka untuk pre-booking dengan program khusus Advance Warranty dan garansi mesin sampai 10 tahun.

"Dengan membuka pre-booking untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro disertai program garansi jangka panjang dan garansi mesin sampai 10 tahun yang setara dengan 1.000.000 km selama GIIAS 2022 berlangsung, kami optimistis bahwa kehadiran Chery akan disambut baik oleh para pengunjung GIIAS 2022, serta pecinta otomotif yang telah menantikan TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO,” lanjut Tao.

Selain di GIIAS 2022, konsumen juga dapat mulai melakukan pemesanan paket pre-booking seri TIGGO dengan mengunjungi dealer Chery yang tersebar di 20 titik di beberapa kota di Indonesia, atau secara online melalui website resmi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya