Sukses

Cara Isuzu Jamin Ketersediaan Suku Cadang di Indonesia Bagian Timur

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terus meningkatkan layanan purna jual untuk konsumen

Liputan6.com, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terus meningkatkan layanan purna jual untuk konsumen. Terbaru, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), pabrikan mobil komersial asal Jepang ini menghadirkan part depo di Makassar, Sulawesi Selatan.

Indonesia Bagian Timur (IBT), merupakan salah satu area yang menjadi fokus saat ini. Oleh sebab itu, melalui komitmen untuk terus memahami kebutuhan konsumen di area tersebut.

Part Depo sendiri merupakan sebuah lokasi penyimpanan spare part yang nantinya akan didistribusikan kepada customer, melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop. Dengan adanya Part Depo hadir di Indonesia Bagian Timur, diharapkan kebutuhan akan spare part Isuzu dapat semakin dipenuhi dengan baik.

Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT IAMI menjelaskan, bahwa nantinya kebutuhan konsumen akan spare part Isuzu dapat terpenuhi secara lebih cepat.

Aspek kecepatan pengiriman spare part pun dipersiapkan dengan baik, di mana Isuzu bekerja sama dengan PT JNE sebagai rekan untuk membangun ekosistem ini.

"Berkat dukungan Isuzu untuk terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kerja keras Isuzu Indonesia, serta kerjasama dengan Isuzu partner, kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer," tutur Budhi di booth Isuzu GIIAS 2022, di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu (17/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepat pengiriman

Sementara itu, Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI menambahkan, bahwa berkat adanya part depo terbaru di Makassar ini, distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien. Pasalnya, target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan konsumen.

"Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya part depo, perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu," tegas Iboy.

Untuk diketahui, dengan hadirnya Part Depo ini, konsumen di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan pada hari yang sama. Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.