Sukses

Berkunjung ke Area Test Drive GIIAS 2022, Lihat Apa Saja yang Ditawarkan

Salah satu tujuan calon pembeli mobil datang ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022 adalah mencicipi mobil terbaru di area test drive.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tujuan calon pembeli mobil datang ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang berlangsung mulai 11 - 21 Agustus 2022 adalah mencicipi mobil terbaru di area test drive.

Di GIIAS 2022, terdapat 2 zona test drive yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mencoba mobil impian. Di antaranya adalah zona test drive A yang berada di Loading Dock Hall 3A. Kemudian zona test drive B yang berada di Loading Dock Hall 5 dan kemudian zona tes dalam ruangan yang merupakan zona EV Test Track yang berada di Hall 10. Tentunya Anda bisa melakukan sesi pengetesan ini dan akan ditemani oleh para product expert dari masing-masing APM. 

Untuk mengakses zona test drive tersebut, pengunjung akan diarahkan melalui rambu-rambu khusus Test Drive yang ada di lokasi GIIAS. Baik yang berada di dalam hall masing-masing, maupun di denah atau peta penunjuk lokasi yang terdapat di beberapa tempat. Hal ini untuk memudahkan bagi para pengunjung yang ingin melakukan test drive sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan impian.

Terdapat 40 mobil tes yang bisa Anda coba selama pameran ini, 7 di antaranya mobil listrik dan hybrid, selebihnya adalah mobil baru yang diluncurkan oleh pabrikan yang ikut di pameran ini. Untuk melakukan test drive, pengunjung harus registrasi terlebih dahulu di aplikasi Auto360. Hal ini bertujuan agar tak terjadi penumpukan pendaftaran di lokasi registrasi yang juga disesuaikan dengan regulasi yang berlaku di masa pandemi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Test Drive

Bagi pengunjung yang ingin melakukan sesi test drive ini, wajib memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh penyelenggara, lantaran ini adalah syarat utama untuk mengikuti sesi test drive. Di antaranya adalah memiliki surat izin mengemudi (SIM) A untuk mencoba kendaraan roda empat. Namun bagi Anda yang ingin melakukan tes kendaraan khusus, wajib melakukan konfirmasi kepada APM yang bersangkutan. 

Hal lain yang wajib disiapkan adalah wajib sudah memiliki tiket untuk masuk ke pameran GIIAS 2022. Pengunjung juga wajib mematuhi semua rambu yang ditetapkan untuk menjaga keselamatan bersama. Di zona test drive ini, lokasinya tak begitu besar karena lajurnya memang hanya diperuntukkan 1 mobil dengan satu arah saja. Sejak GIIAS 2022 dibuka untuk pengunjung, ribuan orang sudah melakukan test drive kendaraan bermotor yang ada di GIIAS. Artinya, asumsi soal daya tarik kendaraan baru masih sangat tinggi untuk menarik minat mereka yang ingin membeli kendaraan.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp. 50.000,- untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000,-  untuk weekend.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.

    GIIAS 2022

  • Test Drive