Pasang Layar Seluas Ratusan Meter Persegi, Hyundai Pecahkan Rekor Muri

Oleh Amal Abdurachman pada 16 Agu 2022, 11:03 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 11:03 WIB
GIIAS 2022
Perbesar
Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dipamerkan pada GIIAS 2022. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif”. LED yang ditampilkan Hyundai memiliki luas sebesar 504m². Penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI, di booth Hyundai di Hall 1A di ICE BSD City.  

Wall LED ini menampilkan hasil karya seni yang didominasi oleh permainan warna dan bentuk visual menarik dengan berbagai kumpulan media art. Hasil kolaborasi ini merepresentasikan visi Hyundai  Progress for Humanity yang berlandaskan nilai kemanusiaan. Beberapa diantaranya termasuk d’strict (Wave Flat), Shudder (Color Bubble, Feast of Colors, Life and String), BEAMMONSTER (Waterfall, Steps of the Future, The Growth of Dreams), dan Universal Everything (Run Forever).

“Kami sangat bangga meraih penghargaan MURI untuk Tampilan Layar LED Terbesar di Pameran Otomotif yang kami hadirkan sepanjang GIIAS 2022. Inspirational Media Wall LED ini memang kami siapkan untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengunjung GIIAS 2022 sehingga mereka dapat menikmati media art yang ditampilkan sambil melihat jajaran produk Hyundai saat berkunjung di booth kami,” ungkap Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia.

Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI mengatakan, “Kami mengapresiasi Hyundai yang menampilkan booth-nya dengan LED Wall yang telah mencetak rekor MURI untuk Tampilan LED Terbesar di Pameran Otomotif. Semoga dengan penghargaan yang diterima hari ini semakin banyak pelaku bisnis yang menampilkan terobosan seperti yang dilakukan Hyundai.” 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hyundai Stargazer Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Harga Termurah Rp 243,3 Juta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan Hyundai Stargazer pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Hyundai Stargazer merupakan mobil keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

LMPV ini diklaim menjadi benchmark baru di kelasnya berkat desain futuristis dan karakter interior yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, "Stargazer telah dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia. Peluncuran Stargazer menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk Stargazer dari para pelanggan di Indonesia."

Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan, "Kami sangat bangga mampu mempersembahkan Hyundai Stargazer untuk masyarakat Indonesia. Stargazer sebagai kendaraan keluarga memiliki kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Tak hanya itu, Stargazer juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini."

Dari segi performa, Hyundai Stargazer disematkan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500rpm. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya