Sukses

Ada Mobil Brimob di Booth Isuzu GIIAS 2022, Interiornya Bikin Penasaran

Salah satu booth yang menarik pengunjung adalah milik PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Pada salah satu areanya, mereka menampilkan kendaraan kepolisian Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam kendaraan roda empat dan roda dua yang dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, tidak hanya menampilkan rangkaia kendaraan penumpang atau kendaraan komesial.

Salah satu booth yang menarik pengunjung adalah milik PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Pada salah satu areanya, mereka menampilkan kendaraan kepolisian Brimob. Hadir dengan balutan warna hitam di sekujur tubuh, serta logo instansi di bagian depannya, membuat banyak orang yang penasaran dengan interior mobil tersebut.

Saat Tim Liputan6 menyambangi mobil tersebut, aura khas kepolisian begitu memancar. Di tampilan luarnya, mulai dari bagian depan dan sampingnya mobil Brimob ini dilengkapi dengan besi teralis yang berfungsi untuk memberikan keselamatan saat mobil ini bertugas.

Pada pintu belakangnya, mobil ini memang tidak lagi menggunakan pintu. Karoseri telah membuka bagian pintu tersebut untuk memudahkan para personil ini keluar masuk ke dalam kendaraan.

Adapu bagian yang membuat penasaran adalah interiornya. Rupanya, di kabin tersebut tidak ada sesuatu yang spesial. Artinya, mobil Brimob ini tidak dilengkapi dengan teknologi khusus. Hanya saja ada tambahan berupa pengatur sirine yang ditempatkan di bagian dashboard.

Lingkar kemudi, serta tampilan speedometer juga masih menggunakan bawaan pabrikan. Jok pun demikian, tidak ada perbedaan seperti kendaraan niaga ringan pada umumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabin Belakang Dikosongkan untuk Mengangkut Banyak Orang

Nah, bagian belakang ini yang rupanya cukup membuat penasaran. Setelah melihat langsung ke dalam, ternyata hanya diisi oleh bangku panjang yang berhadap-hadapan, ditambah dengan pegangan tangan di bagian atasnya.

Kursi memanjang yang dibuat ini diperuntukkan bagi personil yang ada di dalam, sehingga dapat memuat banyak dan untuk peralatan tempur seperti tameng, bisa diletakkan di bagian lantai dasar mobil.

<p>Mobil Brimob di GIIAS 2022 dilengkapi dengan pengatur sirene di bagian interiornya. (Fahmi/Liputan6.com)</p>

Secara spesifikasinya, Isuzu Elf ini ditopang dengan dimensi panjang 4.590 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 2.127 mm. Untuk penggunaan ban depannya, menggunakan ukuran 225/75 R16 dan ban belakang menggunakan ukuran 235/75 R16.

Menyoal jantung pacunya, Isuzu Elf ini dibekali dengan jantung mekanis berkode 4JB1-TC berkubikasi 2.8 liter. Tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 98 tk dengan torsi puncak 220 Nm.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Motif Pembunuhan Brigadir J Konsumsi Penyidik & Pengakuan Irjen Ferdy Sambo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.