Sukses

Deretan Motor Listrik yang Ikut Mejeng di GIIAS 2022

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, layaknya sarana edukasi beragam teknologi dari kendaraan listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, layaknya sarana edukasi beragam teknologi dari kendaraan listrik. Beragam mobil dan motor ramah lingkungan ikut pamer diri di ICE, BSD, Tangerang, 11 sampai 21 Agustus 2022 ini.

Berbicara soal deretan motor listrik yang ikut GIIAS 2022, ada 7 motor listrik yang diluncurkan, seperti Segway yang meluncurkan 4 motor listriknya, yaitu tipe N90C, N100, E110L dan E200P.

Kemudian ada Minerva Electron, lalu ada Alva dengan beberapa produk andalannya. Sementara untuk kendaraan roda dua bermesin bakar konvensional ada Benelli Panarea dan MForce Wmoto.

"Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik,” ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

Uniknya, semua kendaraan listrik ini bisa langsung diuji coba di EV Test Track yang telah disiapkan oleh penyelenggara pameran GIIAS yang lokasinya berada di Hall-10.

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan momentum ini untuk mengetahui seperti apa motor-motor listrik yang ada di GIIAS 2022, bisa mulai melakukan booking test ride di Auto360.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta GIIAS 2022

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sedangkan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri seperti Adiputro, Laksana, Tentrem.

Begitu juga dengan merek-merek ternama roda dua yang berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS 2022, mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.

    GIIAS 2022

  • Motor listrik merupakan jenis kendaraan roda dua yang memanfaatkan energi listrik untuk bisa bergerak.

    Motor Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • ALVA