Tak Hanya Dipamerkan, Beragam Kendaraan Listrik di GIIAS 2022 Bisa Langsung Dicoba

Oleh Arief Aszhari pada 14 Agu 2022, 12:13 WIB
Diperbarui 14 Agu 2022, 12:13 WIB
Silahkan Coba Sendiri Beragam Kendaraan Listrik di GIIAS 2022 (Ist)
Perbesar
Silahkan Coba Sendiri Beragam Kendaraan Listrik di GIIAS 2022 (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 memamerkan beragam mobil ataupun motor listrik. Tidak hanya bisa dilihat, kendaraan ramah lingkungan ini juga bisa dites para pengunjung pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11 hingga 21 Agustus 2022.

Lokasi pengetesannya sendiri, ada di EV Test Track di hall 10. Seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Selain itu, para pendamping ini juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan ramah lingkungan ini.

Terdapat 13 merek kendaraan listrik yang bisa langsung dicoba, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut. Meski terdapat beberapa di antaranya yang belum resmi diluncurkan, dan hanya berupa model yang diperkenalkan, namun ini adalah momentum untuk merasakan dan membandingkan kendaraan yang tepat.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 menjelaskan, bahwa area EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

"Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik. Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Truk Listrik juga Bisa Dicoba

SPG GIIAS 2022
Perbesar
Dua dara cantik penjaga booth motor listrik Alva (Otosia.com/Nazar Ray)

Sebelum melakukan uji coba bersama para product expert kendaraan listrik di EV Test Track, pengunjung diwajibkan untuk melakukan registrasi di konter pendaftaran.

Untuk merek kendaraan listrk yang bisa Anda uji coba, cukup beragam. Di antaranya, adalah mobil listrik dengan dimensi kecil, ukuran sedang, hingga truk listrik dan motor listrik yang juga terdapat beragam model, desain dan daya baterai.

Tentu ini menjadi nilai plus yang bisa dimanfaatkan agar ketika memutuskan membeli kendaraan listrik, benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Mengingat saat menggunakan kendaraan listrik, butuh manajemen yang berbeda dengan saat menggunakan kendaraan pembakaran dalam atau kendaraan konvensional.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya