Lexus LF-Z Electrified Concept Bocorkan Arah Evolusi Kendaraan Elektrifikasi Masa Depan

Oleh Amal Abdurachman pada 13 Agu 2022, 16:01 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 16:01 WIB
Lexus LF-Z Electrified Concept di GIIAS 2022
Perbesar
Lexus LF-Z Electrified Concept di GIIAS 2022 (Amal/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lexus Indonesia membuktikan komitmen terhadap mengurangi emisi gas buang dengan memamerkan 100 persen mobil berteknologi elektrifikasi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022.

Lexus Indonesia ingin menampilkan citra masa depan dan arah evolusi Lexus di masa yang akan datang melalui kehadiran The Lexus LF-Z Electrified Concept.

 “Sebagai “Next Generation of Lexus”, LF-Z Electrified Concept menggabungkan performa berkendara dan teknologi yang ingin diwujudkan Lexus di masa depan. Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat,” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Desain mobil konsep ini bertujuan untuk mencapai proporsi dan penampilan yang menawan, dimulai dengan bagian depan kendaraan yang lebih rendah dan semakin memuncak di bagian belakang untuk memperlihatkan karakteristik desain yang unik pada The Lexus LF-Z Electrified Concept. Ditambah dengan terobosan spindle design menjadi tiga dimensi dalam bentuk keseluruhan body kendaraan, menunjukkan semangat Lexus untuk menghasilkan styling yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, selaras dengan konsep “Lexus Driving Signature”, melalui sistem DIRECT4, Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki sistem penggerak yang dapat berubah secara adaptive dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD) yang juga disempurnakan dengan teknologi Steer-by-Wire  untuk memberikan kenyamanan bagi para pengemudi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Inovasi pada LF-Z Electrified Concept

Lexus LF-Z Electrified Concept juga telah menggunakan konsep Tazuna Cockpit di bagian interior, dengan didukung oleh all-new multi-screen interface yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam. 

Beberapa konsep dan inovasi pada LF-Z Electrified Concept, telah terwujud pada model terbaru Lexus yang dihadirkan melalui Asia Premiere the All New Lexus RX pada Press Conference Lexus GIIAS 2022. 

The All New Lexus RX juga mengadopsi bahasa “Limitless Design” terbaru, melalui perubahan signifikan pada bagian Spindle Grille desainnya, yang telah berkembang menjadi ekspresi baru yang kami sebut sebagai Spindle Body. Menawarkan performa berkendara luar biasa melalui konsep “Lexus Driving Signature”, The All New Lexus RX telah mengadopsi GA-K platform untuk menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction, dan body rigidity. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya