Nissan Segarkan Tampilan Dua Mobil Listrik dan Perkenalkan New Terra di GIIAS 2022

Oleh Amal Abdurachman pada 12 Agu 2022, 10:01 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 10:01 WIB
Nissan New Terra VL 2.5 (4x4) A/T
Perbesar
Nissan New Terra di GIIAS 2022

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Indonesia memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, untuk memperkenalkan New Terra VL 2.5 (4x4) A/T serta melakukan penyegaran The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER.

“The All-New Nissan LEAF adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal, dan hingga kini telah terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia oleh karena itu penyegaran terhadap The All-New Nissan LEAF dengan memperkuat tampilan exterior yang menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri,” ungkap Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Teknologi e-POWER pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks. Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal. Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakkan 100% melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar diklaim lebih efisien.

Nissan Kicks e-POWER yang telah banyak mendapat penghargaan bergengsi semenjak kehadirannya ditahun 2020, kali ini mendapat penyegaran dengan meningkatkan kapasitas battery yang lebih besar dari 1,57 kWh menjadi 2,06kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30% dengan Mode EV, ditambah dengan peningkatan tenaga/power dari 129PS menjadi 136PS dan torsi dari 260Nm menjadi 280Nm.

“Melalui kedua model ini, pelanggan akan merasakan 100% pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan kabin senyap. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya, seperti e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara,” pungkas Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Crossover MG Ini Siap Jegal Nissan Kicks e-Power dan Corolla Cross Hybrid

MG VS HEV bakal menjadi penantang Kicks e-Power dan Corolla Cross hybrid
Perbesar
MG VS HEV bakal menjadi penantang Kicks e-Power dan Corolla Cross hybrid

Segmen mobil crossover hybrid memang tengah ramai disasar oleh pabrikan otomotif. Salah duanya diisi oleh dua pemain besar, yakni Nissan melalui kehadiran Kicks e-Power dan Toyota lewat Corolla Cross hybrid.

Tidak mau melewati kesempatan begitu saja, brand otomotif asal Inggris, MG, telah menyiapkan amunisi baru mereka untuk bertarung di segmen crossover hybrid dengan menyodorkan VS HEV untuk menggoda konsumen.

Mobil yang memulai debutnya di Thailand ini, basisnya mengambil dasar dari model ZS namun dengan beberapa pengembangan yang baru. Dari sisi dimensi, VS HEV ini datang dengan bentuk yang lebih proporsional lantaran dibekali panjang 4.370 mm, lebar 1.809 mm dan tinggi 1.653 mm.

Untuk memberikan desain yang berbeda dan lebih atraktif, pada MG VS HEV ini pabrikan telah memberikan sentuhan baru melalui fascia depan yang kini lebih hidup dan bernuansakan elektrifikasi. Ini ditandai dengan penambahan aksen biru di beberapa sektor, seperti griil, lips bumper dan di bagian lubang udara palsu.

Untuk melengkapi tampilan eksterior yang menawan, maka pabrikan telah menyematkan velg dengan nuansa two tone berdiameter 17 inci pada keempat sisinya. Motifnya pun mengadopsi palang lima, yang membuat penampilan semakin tegas dan sporty.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis 10 Negara Terbanyak Konsumsi Mi Instan dan Perbandingan Harga. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 10 Negara Terbanyak Konsumsi Mi Instan dan Perbandingan Harga. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya