Sukses

KIA Bawa 5 Model Baru ke GIIAS 2022, Ada Mobil Listrik Niro EV dan EV6

Produk baru dari KIA yang dipamerkan di GIIAS 2022 adalah Sportage, Carens serta tiga produk ramah lingkungan Sorento HEV, Niro EV dan Kia EV6 GT Line.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah Indomobil Group hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 dengan membawa lima model baru. Produk anyar dari pabrikan asal Korea ini, adalah KIA Sportage, KIA Carens serta tiga produk ramah lingkungan KIA Sorento HEV, KIA Niro EV dan KIA EV6 GT Line.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA mengatakan, setelah sempat diperkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 pada Maret lalu, kini Carens terbaru resmi diluncurkan di Indinesia.

"Tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga," ujar Ario Soerjo, di gelaran GIIAS 2022, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

KIA Sportage dipamerka pada GIIAS 2022. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Peluncuran KIA Carens ini menegaskan rencana jenama asal Korea Selatan ini di Indonesia, dalam menghadirkan produk-produk terbaik bagi konsumen mobil Tanah Air. Hal ini semakin dipertegas dengan memperkenalkan produk terbaru lainnya di GIIAS 2022 ini, yaitu SUV KIA Sorento HEV dan KIA Sportage.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik

Tidak hanya itu, KIA juga menampilkan line-up mobil elektrifikasinya dengan menghadirkan KIA Sorento HEV, KIA Niro EV dan KIA EV6 GT-Line.

Kehadiran kendaraan elektrifikasi ini juga turut menegaskan komitmen KIA terkait masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan, serta turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

"KIA Sorento berbasis teknologi hybrid, serta KIA Niro EV dan KIA EV6 yang merupakan Full BEV, kami hadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang kami miliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air," ungkap Ario.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.

    GIIAS 2022

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Kia